Pasar Wanayasa Banjarnegara Akses Dataran Tinggi Dieng dan Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah

Pasar Wanayasa Banjarnegara adalah sebuah pasar tradisional yang berada di wilayah Kecamatan Wanayasa. Pasar ini berada persis di Pertigaan Wanayasa yang menjadi akses utama antara kota Banjarnegara dengan kawasan Dieng dan wilayah Kabupaten Pekalongan.

Wisata. Wanayasa adalah sebuah daerah kecamatan di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Kecamatan Wanayasa berada di sebelah utara kota Banjarnegara.

Kecamatan Wanayasa sendiri berlokasi di sebelah barat kawasan Dataran Tinggi Dieng, dan berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Batur.

Kecamatan Wanayasa yang berjarak sekitar 27 kilo meter dari pusat kota Banjarnegara ini merupakan salah satu daerah perlintasan yang cukup penting.

Kecamatan Wanayasa menjadi akses penghubung antara ibu kota Kabupaten Banjarnegara via Karang Kobar dengan kawasan Dataran Tinggi Dieng, dan juga Kabupaten Pekalongan.

Di wilayah Kecamatan Wanayasa tepatnya di sekitar Desa Wanayasa, terdapat sebuah pertigaan yang cukup strategis.

Pertigaan Wanayasa ini menjadi akses langsung menuju kawasan Dataran Tinggi Dieng jika ke arah barat, dengan melalui wilayah Kecamatan Batur.

Sementara jika ke arah utara, bisa langsung menuju ke wilayah Kabupaten Pekalongan dengan melalui rute Kecamatan Kalibening, Paninggaran dan taman wisata Linggo Asri Pekalongan

Selain menjadi akses penting, di pertigaan Wanayasa Banjarnegara ini juga terdapat sebuah pasar rakyat atau pasar tradisional yaitu Pasar Wanayasa.

Pasar Wanayasa sendiri menjadi salah satu pusat perekonomian masyarakat di wilayah Kecamatan Wanayasa Banjarnegara, yang umunya berprofesi sebagai petani.

Tofografi Kecamatan Wanayasa yang berada di ketinggian rata-rata 1.800 meter di atas permukaan laut ini umumnya beriklim sejuk.

Pasar Wanayasa Pertigaan Wanayasa Banjarnegara Jawa Tengah
Dengan kondisi tersebut, Kecamatan Wanayasa yang berada persis di bawah kawasan Dataran Tinggi Dieng ini menjadi salah satu daerah pertanian yang cukup produktif di wilayah Kabupaten Banjarnegara. mch/baim

Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Pasar Wanayasa Banjarnegara Akses Dataran Tinggi Dieng dan Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel