Pantai Cirewang Wisata Hutan Mangrov di Legonkulon Subang Jawa Barat Pantai Cirewang Indah yang Asri

Pantai Cirewang adalah salah satu tempat wisata di wilayah Pantura Subang, Jawa Barat. Pantai Cirewang berada di Kampung Cirewang Desa Pangarengan Kecamatan Kegonkulon. Selain pantai yang indah, Cirewang juga dikenal karena hutan mangrove (bakau) yang masih alami dan asri.

Wisata. Pantai Cirewang adalah sebuah kawasan wisata pantai yang berada di perkampungan nelayan Cirewang, Legonkulon Subang. Pantai Cirewang berada di sebelah timur Pantai Pondok Bali.

Berbeda dengan wisata pantai Pondok Bali, Pantai Cirewang yang didominasi oleh hutan bakau atau mangrove ini terbilang masih cukup asri.

Pantai Cirewang sendiri adalah sebuah kawasan wisata yang berada di delta atau muara sungai Cirewang yang banyak ditumbuhi tanaman mangrove.

Pantai Cirewang adalah sebuah daratan berpasir yang mulai muncul ke permukaan dan bentuknya hampir menyerupai pulau.

Daratan berpasir seluas beberapa hektar inilah yang lantas dijadikan sebagai tempat wisata, dan cukup presentatif untuk bertamasya.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, untuk bisa mengakses Pantai Cirewang para wisatawan dan pengunjung harus naik perahu sejauh kurang lebih 3 kilo meter.

Sepanjang perjalanan menyusuri sungai Cirewang dengan perahu bertarif Rp 15.000-an per orang (tahun 2020), wisatawan akan disiguhi pemandangan berupa kawasan hutan mangrove.

Setelah sampai di delta (muara sungai), perahu akan langsung bersandar ke dermaga kayu Pantai Cirewang, yang asri dan alami

Pengunjung bisa langsung menyusuri jembatan bambu dan masuk ke kawasan hutan bakau yang banyak dihuni oleh burung dan beberapa jenis ikan terutama ikan belodok.

Setelah melalui jembatan bambu dan hutan bakau, akan langsung nampak Pantai Cirewang dengan lanskap hamparan pasir dan juga beberapa jenis tanaman yang biasa tumbuh di daerah pantai.

Pantai Cirewang yang berada di Desa Pangarengan Kecamatan Legobkulon ini sendiri terbilang cukup mudah untuk diakses, yakni dengan melalui akses Jalan Desa Pangarengan, lalu berbelok ke kiri ke arah Kampung Cirewang.

Pantai Cirewang Wisata Hutan Mangrov di Pantura Subang
Selain itu, ada banyak petunjuk jalan untuk menuju tempat Wisata Pantai Cirewang yang lokasinya berada di sebelah timur kawasan wisata Pondok Bali di Desa Mayangan Legonkulon Subang. baim

Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Pantai Cirewang Wisata Hutan Mangrov di Legonkulon Subang Jawa Barat Pantai Cirewang Indah yang Asri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel