Berkebun Buah Melon dengan Media Tanam Pot Plastik Polybag Lebih Mudah Dalam Perawatan Hingga Masa Panen

Menanam buah melon secara intensif salah satunya bisa dengan menggunakan media tanam pot plastik atau polybag. Selain lebih mudah dan praktis saat proses penyemaian bibit, perawatan buah melon hingga masa panen pun terbilang lebih praktis.

Budidaya. Buah melon adalah jenis buah dari golongan labu-labuan yang terbilang sebagai salah satu buah paling populer di Indonesia.

Selain cukup nikmat dan menyegarkan saat dikonsumsi langsung, buah melon juga bisa diolah menjadi berbagai macam jenis hidangan.

Buah melon bisa dijadikan sebagai buah meja (pencuci mulut), bahan campuran makanan dan minuman, puding, es campur, hingga dibuat jus.

Karenanya, buah melon ini terbilang sangat familiar bagi mayoritas masyarakat Indonesia.

Selain bisa dengan mudah didapat, buah melon juga tergolong sebagai jenis tanaman buah yang mudah pula untuk dibudidayakan.

Tak butuh perawatan yang rumit, buah melon bisa dengan mudah tumbuh subur di iklim tropis Indonesia.

Menurut seorang petani melon di Pantura Subang, tanaman buah melon bisa dibudidayakan dengan sangat mudah, asal tersedia air yang cukup dan memadai.

"Yang penting disiram secara riutin hingga usia satu bulan, pemupukan dan sedikit obat-obatan, buah melon sudah bisa tumbuh subur."

Buah melon sendiri memang bisa tumbuh subur di kebun, di pematang atau bantaran sawah (tumpang sari) bahkan hingga di pekarangan rumah.

Bahkan saat ini, tanaman buah melon banyak dibudidayakan dengan media tanam berupa polybag atau pot plastik.

Budidaya Buah Melon Intensif di Muara Ciasem Blanakan Subang
Budidaya buah melon dalam pot polybag ini tergolong lebih mudah dan praktis, baik saat proses penyemaian bibit, perawatan, hingga saat memasuki masa panen. mch/baim

Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Berkebun Buah Melon dengan Media Tanam Pot Plastik Polybag Lebih Mudah Dalam Perawatan Hingga Masa Panen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel