Rampung Dibangun, Pedagang Bersiap Tempati Kios Baru di Pasar Modern Purwadadi yang Megah

Pasar Purwadadi rampung dibangun, para pedagang bersiap menempati kios baru di Pasar Modern Purwadadi yang saat ini sudah memasuki tahap finishing. Pasar yang berlokasi di wilayah Kecamatan Purwadadi ini sendiri menjadi pilot project pasar modern di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Subang. Para pedagang di Pasar Purwadadi saat ini mulai bersiap untuk menempati kios baru, setelah proses revitalisasi Pasar Purwadadi rampung dan kini memasuki tahap finishing.

Pasar Moderm Purwadadi sendiri menjadi pilot project (percontohan) pasar, dan saat ini terbilang menjadi pasar paling megah di wilayah Kabupaten Subang.

Saat ini, progres pembangunan Pasar Purwadadi sendiri sudah memasuki tahap finishing, dan para pedagang pasar pun sudah mulai bersiap untuk menempati kios di bangunan pasar yang baru.

Menurut seorang warga, para pedagang sudah dipersilahkan untuk bersiap memindahkan barang dagangan dari kios sementara ke kios baru, yang sudah rampung dibangun.

Menurutnya, para pedagang di Pasar Purwadadi diperkirakan akan mulai menempati kios baru pada awal November, atau sepekan mendatang.

"Sebagian para pedagang sepakat akan mulai pindah secara bersamaan ke kios baru, antara tanggal 1 atau 2 November 2020 mendatang," ujar Suri, seorang petugas parkir di Masjid Al Muawanah Pasar Purwadadi Subang.

Lebih lanjut Suri mengatakan, saat ini sebagian pedagang pasar sudah mulai mempersiapkan kios miliknya masing-masing.

"Mungkin akan diresmikan (oleh pemerintah) bulan depan, atau bulan Desember, saat seluruh pekerjaan sudah rampung 100%," kata Suri, saat ditemui di Masjid Al Muawanah Pasar Purwadadi, Senin, 26 Oktober 2020.

Setelah direvitalisasi, Pasar Purwadadi ini sendiri akan menjadi Pasar Modern dengan beragam fasilitas mulai dari lahan parkir yang cukup luas dan nyaman, mushola, perkantoran, tempat permainan anak hingga tempat untuk menyusui.

Pasar Purwadadi sendiri terdiri dari 538 kios dan los yang berada di lantai 1 dan 2, sementara lantai 3 adalah kantor pengelola pasar dan tempat atau area parkir.

Rampung Dibangun, Pasar Modern Purwadadi Siap Beroperasi
Sedangkan deretan kios-kios sementara yang berada di bagian depan pasar, nantinya akan dipugar dan difungsikan menjadi taman dan juga lahan parkir. baim

Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Rampung Dibangun, Pedagang Bersiap Tempati Kios Baru di Pasar Modern Purwadadi yang Megah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel