Kampung Gangga Rawameneng Blanakan, Kawasan Nelayan dan Perikanan di Pantura Subang

Kampung nelayan Gangga Rawameneng adalah salah satu sentra perikanan di wilayah Pantura Subang, Jawa Barat. Kawasan perikanan Gangga cukup produktif menghasilkan beragam jenis komoditas perikanan, baik ikan laut atau pun hasil budidaya tambak.

Blanakan. Rawameneng adalah salah satu desa di wilayah Kecamatan Blanakan yang terletak di daerah pesisir utara (Pantura) Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Selain dikenal sebagai salah satu daerah yang sangat potensial dengan hasil pertanian, Desa Rawameneng juga dikenal karena hasil perikanan yang cukup produktif.

Tak hanya areal pesawahan yang lumayan cukup luas, di Desa Rawameneng Blanakan juga banyak terdapat tambak budidaya ikan dan udang.

Selain komoditas perikanan hasil dari tambak budidaya, di wilayah Desa Rawameneng ini juga terdapat kawasan pemukiman nelayan, yang berlokasi di sekitar Muara Sungai Gangga Rawameneng.

Di pemukiman atau kampung nelayan Gangga Rawameneng ini juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karya Baru, yang menampung ikan para nelayan, maupun hasil para petani tambak.

Setiap harinya, di TPI Karya Baru Gangga Rawameneng Blanakan Subang ini akan berlangsung aktivitas pelelangan ikan yang terbilang cukup ramai.

Tak hanya ikan hasil budidaya tambak, hasil melaut para nelayan  mulai dari ikan, udang, rajungan, hingga kerang pun akan dilelang di TPI Gangga Rawameneng.

Aktivitas lelang ikan di TPI Karya Baru Gangga Rawameneng sendiri akan mulai berlangsung sejak pagi jelang siang, hingga menjelang sore hari.

Selain warga sekitar, cukup banyak pula para pengepul ikan yang sengaja datang untuk membeli (memborong) ikan di TPI Karya Baru Gangga Rawameneng Blanakan Subang.

Tempat Pelelangan Ikan Gangga Rawameneng Blanakan Subang
Kampung nelayan Gangga sendiri bisa diakses melalui Jalan Blanakan - Cilamaya dengan melalui ruas jalan desa Rawameneng, atau bisa juga melalui kawasan Tegal Tangkil, di Desa Jayamukti Blanakan. baim

Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Kampung Gangga Rawameneng Blanakan, Kawasan Nelayan dan Perikanan di Pantura Subang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel