Tol Cipularang Jalan Angker di Indonesia yang Sering Merenggut Korban, Benarkah Demikian?

Jalan Tol Cipularang disebut-sebut sebagai salah satu ruas jalan angker di Indonesia, karena seringnya terjadi kecelakaan terutama di sekitar kilometer 100 hingga kilometer 90, di wilayah Purwakarta.
Jalan angker di indonesia tol cipularang km 100 - km 90
Jalan Tol Cipularang KM 100 - 90, Ruas Jalan yang Angker?
Meski demikian, fakta juga menunjukan bahwa secara teknis ruas tol ini memang perlu diwaspadai karena kondisi tanjakan, turunan, tikungan sekaligus kontur jalan.

Kondisi jalan sejak KM 100 hingga KM 90 ini sendiri adalah turunan, yang dibeberapa titik adalah turunan panjang tanpa jeda sepanjang beberapa kilometer.

Turunan panjang tanpa jeda ini di antaranya terdapat di sekitar KM 94 hingga KM 90.

Karenanya, kendaraan berat sejenis truk atau pun bus "diwajibkan" menggunakan gigi rendah, untuk menjaga kecepatan agar tetap stabil.

Sementara untuk kendaraan kecil, disarankan agar menjaga jarak dan mengurangi kecepatan, karena selain menurun jalan juga menikung.

Selain kondisi jalan yang memang harus disikapi dengan penuh kewaspadaan, sebagian juga menyebut bahwa kawasan ini memang cukup mistis (angker), karena keberadaan Gunung Hejo.

Menurut legenda yang berkembang di tengah masyarakat, Gunung Hejo adalah sebuah kawasan yang cukup wingit, karena keberadaan kerajaan gaib di di kawasan tersebut.

Terlepas dari berbegai mitos yang ada, faktor kehati-hatian adalah yang paling utama. Periksa kondisi kendaraan terutama bagian ban dan rem (roda), jaga kecepatan, dan juga jarak aman.

Hingga kini, sebagian besar insiden di ruas Tol Cipularang adalah karena rem blong, pecah ban, atau pun faktor human eror lainnya, yaitu kecepatan yang melebihi batas dan kurang menjaga jarak aman.
Jalan Tol Cipularang KM 90 - 100 Angker, Mitos atau Fakta?
Meski demikian, sisi mistis juga tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Selain harus tetap hati-hati dan waspada, kita juga harus tetap berdoa meminta perlindungan pada Yang Maha Kuasa. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Tol Cipularang Jalan Angker di Indonesia yang Sering Merenggut Korban, Benarkah Demikian?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel