Budidaya Udang Vaname Tambak Intensif Udang Vaname di Daerah Pesisir Utara Subang Jawa Barat

Budidaya udang vaname di wilayah pesisir utara Kabupaten Subang Jawa Barat, banyak ditemukan di sekitar wilayah Kecamatan Blanakan. Di kawasan ini, sebagian dari tambak budidaya adalah budidaya udang vaname intensif.
Tambak udang vaname budidaya udang vaname
Tambak Budidaya Udang Vaname di Pesisir Utara Subang Jabar
Pesisir Utara Subang adalah sebuah kawasan yang berada di daerah ujung utara Jawa Barat, dan menjadi bagian dari kawasan pantai utara (Pantura) Pulau Jawa.

Selain sangat produktif dengan hasil pertanian (sawah), kawasan Pantura ini juga dikenal dengan hasil perikanan yang sangat melimpah.

Di sepanjang daerah pesisir utara Jawa, sangat banyak ditemui pemukiman atau perkampungan warga nelayan yang sangat potensial dengan hasil perikanan.

Selain komoditas perikanan hasil melaut para nelayan, kawasan Pantai Utara Jawa juga sangat potensial dengan hasil mina tani, yakni tambak budidaya ikan dan udang.

Beberapa jenis ikan seperti bandeng, mujair, ikan nila dan juga beberapa jenis udang seperti udang windu dan udang peci juga banyak dibudidayakan oleh para petani tambak di kawasan ini.

Tak hanya budidaya secara tradidional, cukup banyak pula petani para tambak yang mengelola budidaya secara intensif, salah satunya budidaya udang vaname.

Udang vaname sendiri adalah jenis udang sub tropis yang belakangan banyak dibudidayakan oleh para petani tambak di beberapa wilayah potensial di Indonesia.

Berbeda dengan jenis udang biasa, udang vaname adalah jenis udang yang mampu menggenjot produksi hingga berkali lipat, dengan metode budidaya secara intensif.

Meski demikian tambak udang vaname tergolong sebagai budidaya padat modal (modal besar) yang juga tentunya butuh penanganan secara lebih intensif.
Budidaya Udang Vaname di Desa Muara Blanakan Subang
Budidaya udang vaname ini di antaranya banyak ditemukan di wilayah pesisir utara Subang Jawa Barat, tepatnya di sekitar wilayah Desa Muara Kecamatan Blanakan. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Budidaya Udang Vaname Tambak Intensif Udang Vaname di Daerah Pesisir Utara Subang Jawa Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel