Cara Kerja Air Cooler Menyejukan Udara, Perbedaan Air Cooler dengan Kipas Angin dan AC

Air cooler adalah salah satu alat tata udara yang saat ini banyak digunakan. Berbeda dengan kipas angin yang hanya mensirkulasi atau menggerakan udara di sekitar ruangan, air cooler memprosesnya menjadi lebih sejuk. Dalam kondisi normal, air cooler mampu menurunkan suhu ruangan hingga 5°C.
Cara kerja air cooler kipas angin AC membuat udara menjadi sejuk
Perbedaan Air Cooler, Kipas Angin dan Air Conditioner (AC)
Iklim tropis seperti Indonesia, memiliki suhu udara rata-rata yang terbilang cukup panas. Terlebih, Indonesia juga berada di khatulistiwa (garis edar matahari).

Dan karena kondisi iklim atau cuaca tersebut, Indonesia menjadi negara yang sangat subur dan mampu menghasilkan beragam jenis komoditas pangan, buah hingga sayuran.

Meski demikian, iklim tropis Indonesia yang panas (kecuali daerah pegunungan dan datarah tinggi) ini kadang bisa membuat suasana menjadi sedikit tidak nyaman.

Di daerah dataran rendah yang cukup panas dan terik, masyarakat Indonesia biasa menggunakan alat tata udara (elektronik) seperti kipas angin, air conditioner (AC), hingga air cooler.

Salah satu yang belakangan banyak digunakan adalah air cooler, yang memiliki harga lebih murah dari AC, dan lebih mahal dari kipas angin.

Selain lebih murah, konsumsi daya listrik air cooler juga lebih hemat berkali lipat dibanding AC.

Dibanding kipas angin, air cooler juga memiliki kelebihan yaitu mampu membuat sejuk udara dengan bantuan penguapan air.

Lalu bagaimana mekanisme dan cara air cooler membuat udara menjadi lebih sejuk dan membuat ruangan menjadi sedikit lebih nyaman? Simak video berikut ini.
Cara Kerja Air Cooler, Review Air Cooler Sharp PJ-A36-TY-B
Selain bisa digunakan dalan ruangan, air cooler juga bisa digunakan di luar ruangan karena sangat mudah dipindahkan. Air cooler mampu menurunkan suhu udara (dalam ruangan) maksimal 5°C. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Cara Kerja Air Cooler Menyejukan Udara, Perbedaan Air Cooler dengan Kipas Angin dan AC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel