Viral Warga Ramai-Ramai Datangi Kantor Leasing Minta Penundaan Cicilan, Ditolak Apa Diterima?

Penundaan cicilan kredit kendaraan terutama roda dua belakangan menjadi pemberitaan heboh di tengah maraknya wabah corona virus. Warga pun mulai berdatangan ke kantor leasing untuk mengajukan penangguhan angsuran (cicilan).
Warga datangi kantor leasing/foto Facebook
Finance. Penangguhan atau penundaan angsuran kredit kendaraan terutama untuk ojek online yang terdampak COVID-19, saat ini menjadi bahasan yang cukup ramai.

Setelah Presiden Jokowi berpidato dan menyebutkan ojek online, supir taksi yang sedang kredit kendaraan, nelayan yang sedang kredit perahu bisa menunda angsuran karena wabah corona, cukup banyak debitur yang lantas mendatangi kantor leasing untuk mengajukan penundaan.

Sayangnya, aturan dan petunjuk pelaksanaan dari program tersebut hingga kini masih belum dikeluarkan oleh OJK.

Hingga kini, perusahaan pembiayaan (leasing) dikabarkan masih sedang berkoordinasi dengan OJK terkait langkah apa saja yang harus diambil untuk menjalankan program restrukturisasi tersebut.

Di media sosial, saat ini marak beredar video yang menayangkan perdebatan sengit antara para debitur dengan perwakilan leasing.

Para pemilik kendaraan yang masih nyicil, bersikukuh bahwa mereka bisa menunda pembayaran angsuran (cicilan) dengan berpedoman pada pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara karena aturan dan atau petunjuk pelaksanaan dari program penangguhan angsuran sendiri masih belum turun (dari OJK), pihak leasing masih tetap berpedoman pada akad kontrak awal.

Hingga kini, penangguhan angsuran atau cicilan kredit kendaraan termasuk hutang bank bagi pelaku UMKM yang terdampak virus corona ini masih menjadi perbincangan hangat masyarakat Indoneisa.
Ingin cicilan kredit ditunda warga datangi kantor leasing
Dalam tayangan sebuah video, nampak kerumunan orang yang sedang beradu argumen. Menurut pengunggahnya, peristiwa dalam video ini terjadi di sekitar bilangan Kelapa Gading Jakarta Utara. mch
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Viral Warga Ramai-Ramai Datangi Kantor Leasing Minta Penundaan Cicilan, Ditolak Apa Diterima?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel