Perdana Menteri dan Kabinet Malaysia Sumbang Gaji Dua Bulan Untuk Tangani COVID-19

Gaji dua bulan Perdana Menteri (PM) termasuk jajaran menteri dan wakil menteri di kabinet Malaysia akan disumbang untuk menangani wabah corona virus COVID-19. Hingga Selasa 25 Maret 2020, sudah ada dana terkumpul dengan total 8.493.103 Ringgit Malaysia (RM).
Dua bulan gaji perdana menteri, menteri dan wakil menteri akan didonasikan untuk menangani wabah corona virus
Perdana Menteri Malaysia Donasikan Gaji Tangani COVID-19
COVID-19. Kantor Perdana Menteri Malaysia mengumumkan bahwa gaji dua bulan perdana menteri, menteri dan wakil menteri di jajaran kabinet akan didonasikan untuk menangani wabah corona.

Menurut statement tersebut, terdapat 32 menteri dan 38 wakil menteri yang bersama PM Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin akan memyumbang gajinya selama dua bulan.

Meski demikian, statement dari kantor PM Tan Sri Muhyiddin yang dirilis di media The Star ini tidak menyebutkan berapa jumlah gaji dari perdana menteri, menteri dan wakil menteri tersebut.

Hingga Selasa (25/3) lalu, total sudah terkumpul dana sebesar 8.493.103,48 ringgit, yang jika dikonversi dengan kurs rata-rata Rp 3.700 maka akan berjumlah sekitar 31,5 miliar.

Kantor PM Malaysia menyebutkan, dalam sidang kabinet yang digelar pada 25 Maret menyetujui bahwa sebagian gaji Perdana Menteri, Menteri dan Wakil Menteri akan didonasikan untuk penanganan COVID-19.

"Dana COVID-19 diluncurkan pada 11 Maret sebagai salah satu upaya pemerintah untuk membantu warga Malaysia yang terdampak langsung pandemi (corona) ini," demikian bunyi maklumat dari kantor PM tersebut.

Senada dengan di Malaysia, pemerintah Indonesia juga sudah mulai membuka rekening donasi bagi warga yang ingin ikut menyumbang dana untuk penangan virus corona COVID-19 tersebut.

Hingga kini, wabah corona virus COVID-19 menjadi salah satu persoalan serius di berbagai belahan dunia. Seiring korban yang terus berjatuhan, berbagai upaya pun masih terus dilakukan.
Tips untuk mengurangi resiko tertular virus corona
Beberapa negara bahkan sudah menerapkan lockdown (tutup akses) untuk bisa menekan penyebaran corona virus, agar tak semakin meluas dan menelan lebih banyak korban. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Perdana Menteri dan Kabinet Malaysia Sumbang Gaji Dua Bulan Untuk Tangani COVID-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel