Adu Argumen Sengit Pihak Leasing dan Warga yang Minta Cicilannya Ditunda

Penangguhan atau penundaan cicilan kredit kendaraan bagi para ojol (ojek online), supir taksi, petani dan nelayan, hingga ini masih menjadi kontroversi. Meski pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi sudah mengeluarkan himbauan, namun hal tersebut masih belum sepenuhnya berlaku.
Program penundaan cicilan kendaraan selama satu tahun
COVID-19 yang memunculkan kebijakan relaksasi (penundaan) angsuran atau cicilan selama satu tahun untuk ojol, sopir taksi, petani dan nelayan, hinga saat ini masih belum menemui kejelasan.

Meski sudah ada himbauan dari pemerintah langsung dari Presiden Jokowi, namun hingga kini pihak leasing (perusahaan pembiayaan) masih belum bisa menerapkan program tersebut sepenuhnya.

Karenanya, pihak leasing masih menunggu dan masih terus berkordinasi dengan OJK, terkait aturan turunan dan juga petunjuk pelaksanaan dari program penundaan (libur) cicilan selama satu tahun tersebut.

Tak ayal kontroversi ini pun memunculkan perbedaan persepsi antara warga para debitur yang memiliki kewajiban cicilan motor atau pun mobil dengan pihak leasing.

Berpedoman pada himbauan (pidato Presiden Jokowi) tersebut, banyak warga yang lantas datang ke kantor leasing dan mendesak agar kewajiban cicilan (motor dan mobil) bisa ditunda, karena merebaknya wabah corona.

Sementara karena aturan turunan terkait petunjuk pelaksanaan program tersebut kabarnya masih belum turun dari OJK, pihak leasing pun masih tetap bepedoman pada akad kontak awal.

Di media sosial, cukup banyak video yang beredar yang menayangkan saat warga ramai ramai mendatangi kantor leasing dan minta agar angsuran ditangguhkan.
Adu argumen di kantor leasing soal libur cicilan karena corona
Dalam beberapa video yang hingga saat ini masih beredar, nampak puluhan warga yang sedang beradu argumen dengan beberapa orang dari perwakilan pihak leasing. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Adu Argumen Sengit Pihak Leasing dan Warga yang Minta Cicilannya Ditunda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel