Semarak Peringatan 17 Agustus Warga RT 01/RW 02 Dusun Sindanglaut II, Desa Muara, Blanakan

Blanakan. Tanggal 17 Agustus, menjadi hari yang paling bersejarah dan juga paling meriah bagi bangsa Indonesia. 17 Agustus adalah hari kemerdekaan yang diproklamirkan sejak 1945. Hari ini Rabu, 17 Agustus 2017, bangsa Indonesia memperingati 72 tahun kemerdekaanya.
Warga Dusun Sindanglaut II Desa Muara gelar lomba Agustusan
Di segenap penjuru tanah air, seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari kemerdekaan dengan upacara pengibaran sang saka Merah Putih, pembacaan naskah proklamasi, yang kemudian diikuti oleh aneka lomba dan kemeriahan hiburan rakyat lainnya.

Seperti yang terjadi di Subang, Jawa Barat. Warga Desa Muara, Kecamatan Blanakan saat ini tengah menggelar bermacam perlombaan seperti panjat pinang, tarik tambang, makan krupuk, memecah kendi berisi uang dan aneka lomba lainnya.

Salah satunya terlihat di Dusun Sindanglaut II, Desa Muara. Warga di RT 01 RW 02 nampak sedang berlomba-lomba untuk memperebutkan bermacam-macam hadiah yang disediakan oleh panitia.

Sejak sekitar dua jam yang lalu, lomba Agustusan di kawasan tambak ini sudah dimulai.

Menurut panitia pelaksana lomba, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Selebihnya, kegiatan lomba Agustusan ini diharapkan bisa memupuk rasa nasionalisme terutama dikalangan generasi muda.

"Kami mengundang seluruh masyarakat khususnya warga RT 01 RW 02 di Dusun Sundanglaut II untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini. Kita semarakan peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia," ujar Mas Kobel, melalui pesan singkat.

Dikirim oleh Mas Kobel Wong Blangsak pada 16 Agustus 2017
Kegiatan rutin tahunan di Dusun Sindanglaut II ini tak hanya diikuti oleh kaum pria. Terlihat, pula kaum wanita dari ibu-ibu hingga remaja putri yang nampak turut serta. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Semarak Peringatan 17 Agustus Warga RT 01/RW 02 Dusun Sindanglaut II, Desa Muara, Blanakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel