Aksinya Terekam Video, Pria Bergolok Pemalak Pendaki Gunung Guntur Garut Diamankan Polisi

Garut. Netizen di jejaring sosial, kembali digemparkan oleh aksi premanisme yang dilakukan oleh seorang pria terhadap para pendaki di jalur pendakian Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat.

Pria yang belakangan diketahui bernama Solihin ini memalak alias meminta paksa sejumlah uang pada para pendaki di jalur pendakian blok Citiis.

Menurut kabar yang dirilis pihak Kepolisian, Solihin sendiri sudah melakukan aksinya sejak setahun lebih. Polisi lantas mengamankan Solihin yang merupakan warga Kampung Babakan Jambe, Desa Pasawahan, Kecamatam Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Solihin sendiri melakukan aksinya dengan mencegat para pendaki di jalur pendakian antara base-came dengan pos satu, dan mempersenjatai dirinya dengan golok dan sekop.

"Jadi berdasar pengakuan maupun laporan sebelumnya, pelaku ini sudah melakukan aksi pemalakan lebih dari setahun," ujar Kepala Polisi Sektor Tarogong, Iptu Tito Bintoro kepada wartawan, Kamis, 24 Agustus 2017.

Lebih lanjut, Kapolsek Tarogong menyebutkan, pelaku sendiri sudah mengakui semua perbuatannya. "Dia memaksa meminta uang kepada para pendaki gunung."

Sebelumnya, Solihin sempat menjadi viral di jejaring sosial karena aksinya yang meminta paksa uang dari para pendaki ini terekam oleh kamera video milik seorang pendaki asal Jakarta.
Hingga saat ini, aksi "penghadangan" yang dilakukan Solihin masih menjadi perbincangan hangat netizen. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Aksinya Terekam Video, Pria Bergolok Pemalak Pendaki Gunung Guntur Garut Diamankan Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel