Ada Domba yang Suka Menyerang Manusia, Waspada!

Selebrita. Kambing atau Domba, adalah jenis hewan yang saat ini sudah sangat akrab dengan manusia. Kambing dan domba adalah hewan ternak yang dipelihara dan dibudidayakan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan protein yaitu daging.
Domba suka menyerang manusia
Selain sapi dan kerbau atau unggas, daging domba merupakan menu utama yang dikonsumsi oleh manusia di seluruh dunia. Karena kebutuhan itu pula antara manusia dan domba kini sudah bersahabat dengan sangat akrabnya. 

Di negara-negara berkembang seperti Indonesia, cukup banyak masyarakat yang memelihara domba dari skala kecil atau rumah tangga hingga peternakan industri besar yang memproduksi daging secara massal.

Meski demikian, ada beberapa jenis domba atau kambing yang masih tetap memiliki naluri alamiah sebagai hewan liar. Domba dikenal sebagai hewan yang gemar menyeruduk dan beradu kepala baik dengan sesamanya maupun saat merasa terancam oleh hewan lain termasuk juga manusia.

Domba adalah miniatur Banteng yang sama-sama memiliki batok kepala dan tanduk yang sangat keras.

Di Indonesia, ada beberapa jenis domba yang sangat gemar bertarung dan beradu kepala, seperti domba Garut contohnya.

Di Kabupaten Garut, Jawa Barat, masyarakat memiliki tradisi adu domba, yakni sejenis pertunjukan atau kesenian adu ketangkasan hewan domba. Seni Adu Domba Garut ini sudah membudaya bagi masyarakat Garut sejak awal abad 19.

Selain di Indonesia, cukup banyak pula jenis domba di dunia yang gemar menyerang dengan menyerudukan kepalanya.

Tak hanya meneyerang sesama domba atau hewan lain yang dianggap menjadi ancaman, domba juga tak segan-segan menyerang manusia karena berbagai alasan atau karena naluri alamiahnya sebagai hewan liar.

Dalam sebuah tayangan video, ada seekor domba yang sedang meneror warga dan menyeruduk siapa saja yang berada di dekatnya. Domba ini juga tak segan menyeruduk dengan sangat keras dan bahkan lari mengejar saat korbannya berusaha menghindar. Baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Ada Domba yang Suka Menyerang Manusia, Waspada!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel