Jelang Libur Tahun Baru, Tol Jakarta-Cikampek Macet Parah Hingga Karawang Barat

Tol jkt cikampek arah cikampek macet parah

Soeara Rakjat, Jawa Barat. Jelang libur tahun baru, jalan tol Jakarta-Cikampek mengalami lonjakan dan kepadatan kendaraan sejak Rabu pagi 28 Desember 2016. Kemacetan parah pun mengulur dari arah Jakarta menuju Cikampek mulai dari exit Karawang Barat di KM 50 hingga GT Cikopo.

Hingga pukul 13.00 WIB siang, kemacetan panjang masih terus terjadi di ruas tol tersebut, arus kendaraan kembali lancar selepas KM 50 menjelang GT Cikarang.

Kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cikopo kembali terjadi di KM 30 saat mengambil tiket di GT Cikarang barat dan mengulur hingga ke Bekasi Barat.

Kepadatan di ruas tol ini adalah imbas dari membludaknya kendaraan yang akan menuju ke berbagai daerah baik di Jawa Barat, Jateng dan Jatim.

Kemacetan ini diyakini sebagai imbas dari GT Cikopo di ruas tol Cipali yang meskipun tidak ada transaksi tetapi kendaraan akan melaju dengan pelan karena adanya GT Cikopo tersebut.

Meski demikian, kepadatan hanya terjadi di ruas tol dari arah Jakarta menuju Cikampek, sementara kendaraan dari arah sebaliknya ramai lancar dan hanya tersendat jelang GT Cikunir atau JORR/Tol Lingkar Luar.

Sementara itu, tol Purbaleunyi arah Bandung juga mengalami kepadatan yang sangat luar biasa.

Untuk mengurangi kepadatan, kendaraan yang akan menuju Bandung kemudian dibuang keluar di GT Sadang untuk kemudian diarahkan melalui kota Purwakarta dan beberapa jalur alternatif lain seperti ruas Subang-Lembang salah satunya. Baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Jelang Libur Tahun Baru, Tol Jakarta-Cikampek Macet Parah Hingga Karawang Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel