Jalan Selalu Banjir Setiap Turun Hujan, Warga Subang Semakin Gerah Dengan Kinerja Pemerintah

Soeara Rakjat, Jawa Barat. Musim penghujan yang kembali tiba, kembali menjadi momok menakutkan bagi sebagian masyarakat Indonesia di berbagai daerah. Masih buruknya pra-sarana infrastruktur berupa jalan masih sangat dikeluhkan oleh sebagian masyarakat terutama di pedesaan.
Jalan di dusun sindanglaut desa muara kebanjiran
Banjie kembali menggenangi Desa Muara Blanakam
Seperti yang terjadi di Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Subang. Jalan desa yang ada wilayah ini memang masih sangat memprihatinkan.

Meski hal tersebut sudah berlangsung selama bertahun-tahun lamanya, namun hingga saat ini Pemerintah Daerah Subang seolah tak berdaya mengatasi persoalan tersebut.

Warga Desa Muara, Kecamatan Blanakan, contohnya. Di desa yang berada di wilayah utara Subang ini mungkin warga sudah terlalu sering bahkan mungkin terlalu bosan untuk berkeluh kesah dan menuntut pemerintah.

Namun hingga saat ini, jalan yang ada di Dusun Sindanglaut ini masih tetap rusak dan tergenang disetiap turun hujan.

Akibat dari banjir ini, aktivitas warga pun sangat terganggu. Sebagian kendaraan terutama sepeda motor yang melintas di jalan yang menjadi akses menuju KUD Mina Bahari inipun akan mogok karena terendam.

Banyak pula para siswa yang tak ke sekolah karena diliburkan atau meliburkan diri yang disebabkan oleh banjirnya jalan ini.

Selain rusak, badan jalan ini juga lebih rendah dari pemukiman warga, dan secara langsung akan membuat jalan ini tergenang hingga berhari-hari lamanya.

Warga pun berharap agar Pemkab khususnya Bupati Subang tidak menutup mata atas persoalan buruknya jalan yang berada di wilayahnya.

Jika kondisi ini terus berlangsung, tentunya warga khususnya di wilayah Subang bagian utara akan semakin tidak percaya dengan beragam program yang sedang digalakan oleh Pemkab Subang khususnya Gapura Intan.

Gapura Intan sendiri adalah akronim dari Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat bidang Infrastruktur secara Berkelanjutan.

Namun alih-alih menjadi program yang berkelanjutan, saat ini cukup banyak program pembangunan bidang infrastruktur di wilayah Subang yang mandek alias Mangkrak. Baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Jalan Selalu Banjir Setiap Turun Hujan, Warga Subang Semakin Gerah Dengan Kinerja Pemerintah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel