Harga Jual Ketan Di Subang Utara Diprediksi Akan Mengalami Sedikit Penurunan

Ciasem. Jelang musim panen yang akan segera tiba dalam beberapa pekan ke depan, para petani di wilayaah utara Kabupaten Subang terus melakukan pembenahan. Para petani terus melakukan upaya agar bisa meminimalisir segala sesuatu yang bisa berpotensi mengurangi hasil produksi panen mereka.
Harga jual beras ketan diprediksi akan menurun
Harga gabah ketan di Subang Utara diprediksi turun
Seperti yang terjadi di kawasan Leuweung Gadung Dusun Marga Jaya, Ciasem Hilir, Subang, Jawa Barat. Para petani di daerah tersebut nampak sedang sibuk melakukan penyemprotan lahan garapannya yang merupakan tanaman padi jenis ketan.

Pada musim tanam kali ini, sebagian besar tanaman padi dalam kondisi sangat baik. Hingga saat ini, hampir tidak ada kendala berarti yang bisa berpotensi merusak tanaman padi di daerah ini.

Semua tampak baik, tanaman padi yang telah menguning ini pun tampak memiliki bulir padi yang padat dan berisi.

Namun begitu, seorang petani justeru memprediksi bahwa harga padi atau gabah jenis Ketan pada panen kali ini akan mengalami penurunan. Hal itu dikarenakan banyaknya para petani yang menanam padi jenis Ketan pada musim tanam kemarin.

"Karena cukup banyak petani yang menanam ketan, harga pun sepertinya akan mengalami sedikit penurunan. Apalagi sekarang hasil panen sangat baik dan melimpah. Kalau (padi) Ciherang sepertinya stabil," ujar Kurdi, seorang petani asal Ciasem Hilir, Subang, Jawa Barat.

Harga ketan di Subang, khususnya di daerah pantai utara memang sangat fluktuatif. Disaat hasil panen cukup baik dan melimpah, maka harga jual gabah termasuk jenis ketan akan mengalami penurunan.

Di lain waktu, harga jual ketan juga bisa meroket tajam, terlebih jika permintaan di pasaran sedang meningkat pesat.
Musim Panen di Pantura Blanakan Subang Jawa Barat
Lebih dari itu, para petani di Pantura berharap agar harga jual gabah khususnya jenis ketan tidak mengalami penurunan yang tajam. Jikapun ada penurunan harga, diharapkan dalam tahap yang wajar. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Harga Jual Ketan Di Subang Utara Diprediksi Akan Mengalami Sedikit Penurunan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel