Hari Lebaran, Jembatan Gantung Desa Muara Diwarnai Kemacetan

Blanakan. Hari raya Iedul Fitri atau Lebaran, disambut dengan penuh suka cita oleh umat Islam di seluruh dunia tak terkecuali dengan warga Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Subang, Jawa Barat.
Sasak gantung Desa Tanjungtiga dan Desa muara Blanakan saat lebaran soeararakjat.com
Jembatan Sasak Gantung Muara - Tanjungtiga Blanakan Subang
Seperti halnya umat Islam di belahan dunia yang lain, warga Desa Muara pun saling bersilaturahmi dan saling kunjung mengunjungi dengan sanak saudara mereka, baik yang berada di Desa Muara maupun di desa-desa sekitarnya.

Salah satu desa tetangga yang terdekat dengan Desa Muara adalah Desa Tanjungtiga, kedua desa ini memang sepertinya bagaikan dua desa yang bersaudara. 

Dengan menyebrangi jembatan gantung maupun perahu, warga kedua desa pun saling bersilaturahmi dan bertemu satu sama lain.

Jembatan Gantung Desa Muara, adalah akses paling vital bagi warga kedua desa dan sekitarnya. Jembatan ini menjadi penopang bagi setiap aktivitas warga desa yang akan melakukan berbagai kegiatannya.

Memasuki hari Lebaran, jembatan gantung inipun dipenuhi oleh warga yang hendak menyeberang. Mereka antri dan saling bergantian, demi keamanan dan kenyamanan. Akibat dari begitu banyaknya warga yang hendak menyeberang, kemacetan pun tak bisa dihindarkan.

Disetiap hari Lebaran, jembatan gantung ini tak hanya di penuhi warga yang hendak menyeberang, jembatan ini juga dipenuhi oleh para pedagang. Cukup banyak warga yang terlihat santai sambil menikmati aneka jajanan yang tersedia.
Jembatan Gantung Desa Muara - Tanjungtiga Blanakan Saat Lebaran
Tak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi, jembatan gantung Desa Muara yang dibangun pada tahun 1965 ini juga menjadi wisata dadakan disetiap hari Lebaran. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Hari Lebaran, Jembatan Gantung Desa Muara Diwarnai Kemacetan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel