Menikmati Indahnya Senja Di Teluk Jakarta, Jakarta Kini Milik Siapa ?

Menikmati indahnya senja, jakarta kini milik siapa

Wisata. Daerah Khusus Ibukota Jakarta memang selalu menyimpan berjuta kisah di dalamnya. Gemerlapnya Ibukota, akan menarik siapa saja untuk tinggal dan mengadu nasib serta keberuntungannya.

Jakarta adalah kota impian bagi setiap warga Indonesia yang merasa hidup di kampung halamannya tidak bahagia. Padahal sejatinya, Jakarta adalah konon kota yang kejam dan tidak mengenal belas kasihan.

Ada peribahasa menyatakan, Kejamnya ibu tiri tak sejeam ibukota, dan telah terbukti sudah, cukup banyak dari saudara-saudara kita yang akhirnya tersia-sia hidup di Ibukota.

Cukup banyak saudara Indonesia kita yang akhirnya terpaksa menempati bantaran kali, rel kereta api hingga kolong jembatan demi untuk bertahan hidup di kota Metropolitan.

Yang lebih menyedihkan, mereka pun akhirnya digusur karena dinilai melanggar dan menempati tanah tanpa hak dan kepemilikan.

Namun dibalik itu semua, Jakarta juga menyimpan sejuta pesona dan keindahan bahkan 'kenikmatan' hingga kemaksiatan. Jika anda memiliki uang datanglah ke Jakarta, karena disana anda akan menemukan syurga yang sebenar-benarnya.

Selain itu, Jakarta juga banyak menawarkan sejuta pesona bagi anda para pencinta alam dan keindahan. Meski Jakarta dikenal sebagai kota yang panas, macet dan berdebu, namun dibeberapa tempat masih ada keindahan dan keramahan yang ditawarkan.

Kawasan Teluk Jakarta, adalah sebuah kawasan yang bisa anda coba untuk menemukan sisi lain Ibukota. Dari Cilincing, Priok, kawasan Ancol, pelabuhan Sunda Kelapa, hingga Muara Angke, anda akan merasakan sensasi keindahan ditengah penuh sesaknya kota Metropolitan.

Teluk Jakarta, memang sudah dikenal sejak dahulu kala. Jauh-jauh hari sebelum Jakarta berdiri, atau bahkan sebelum nama Batavia melegenda,

Teluk Jakarta adalah pusat dan lalu lintas perdagangan di jaman kerajaan Nusantara. Sunda Kelapa, sudah dikenal sejak jaman Kerajaan Pajajaran bahkan hingga Tarumanegara.

Menikmati indahnya senja di Teluk Jakarta tentunya memiliki pengalaman dan pemahaman tersendiri. Teluk Jakarta adalah warisan dari para leluhur kita bangsa Indonesia, bangsa yang dikenal karena keberaniannya dalam mengarungi samudera dengan cara dan peralatan yang sederhana.

Keberadaan berbagai kelompok dan suku bangsa Nusantara di kawasan Teluk Jakarta, adalah menjadi bukti bahwa nenek moyang kita adalah pelaut-pelaut handal.

Dahulu kala, para leluhur dan orang tua mereka pula yang dengan gigih memperjuangkan Teluk Jakarta terbebas dari cengkeraman penjajahan.

Dimasa kini, Teluk Jakarta sudah dipenuhi oleh bangunan mewah berupa Apartemen, Hotel, resort hingga tempat peristirahatan.

Bahkan pemerintah juga berencana akan mengurug Teluk Jakarta, karena dirasa sudah tidak ada lagi lahan atau tempat bagi mereka para 'penduduk' yang bermukim di sekitar Teluk Jakarta.

Disisi lain, cukup banyak warga yang lahir dan dibesarkan dikawasan Teluk Jakarta yang akhirnya harus rela meninggalkan tanah kelahirannya.

Mereka harus rela meninggalkan Teluk Jakarta yang dicintainya, sebagian dari mereka bahkan kini tinggal jauh dari kampung halaman dan kehilangan mata pencaharian asli sebagai nelayan.

Penggusuran demi penggusuran yang terjadi di sekitar Teluk Jakarta, tentunya menjadi bukti bahwa Ibukota lebih kejam dari Ibu tiri.

Beberapa puluh tahun ke depan, sepertinya akan sulit melihat perkampungan nelayan tradisional yang merupakan ikon Teluk Jakarta, sejak dahulu kala.

Namun begitu, Jakarta masih tetap dan akan semakin ramah kepada mereka yang memiliki banyak uang. Uang memang bisa melakukan segalanya, bahkan dengan uang, lautan Teluk Jakarta pun bisa di ubah menjadi daratan.

Tak peduli siapa dan dari mana mereka berasal, asal memiliki uang, tentu mereka bisa tinggal. Cukup banyak kawan dan sahabat nelayan kita yang dahulu tinggal di Teluk Jakarta, yang selalu berbagi kisah dan cerita, namun kini entah dimana rimbanya.
Pantai Lagoon Wisata Taman Impian Jaya Ancol TIJA
Teluk Jakarta memang akan tetap selaku indah dipandang mata, namun kita tak tahu lagi siapa yang memilikinya? baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Menikmati Indahnya Senja Di Teluk Jakarta, Jakarta Kini Milik Siapa ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel