Jalan Berlubang Dan Tergenang Hingga Berhari-Hari, Warga Desa Muara, Di Pantura Subang Mengeluh

Blanakan. Hujan yang mengguyur deras Desa Muara, pada Sabtu 18 Juni dini hari kemarin, telah memicu genangan air dimana-mana. Tak sedikit ruas jalan yang terendam air, dan menimbulkan genangan yang lebih mirip dengan kubangan.
Jalan desa muara tergenang saat musim hujan
Jalan Desa Muara Blanakan masih terendam
Saat ini, meski hujan telah berhenti dan cuaca kembali normal, akan tetapi genangan air masih saja terjadi. Dibeberapa titik, genangan air ini akan berlangsung selama berhari-hari bahkan hingga seminggu kadang lebih lama lagi.

Hal ini dikarenakan rendahnya badan jalan, hingga air akan tertahan dan tak bisa mengalir ke saluran atau drainase. Badan jalan yang lebih rendah dari saluran, otomatis akan membuat air stagnan dan menimbulkan genangan atau kubangan.

Selain kondisi jalan di Dusun Sindang Laut sebagai yang paling parah, salah satu ruas jalan yang dinilai memprihatinkan oleh warga adalah di Dusun Sukamulya, Desa Muara. Disini genangan akan selalu muncul disetiap turun hujan, dan air akan sulit sulit surut, karena tertahan di badan jalan.

Yang lebih memprihatinkan, genangan air ini akan berlangsung cukup lama. Itu karena air yang tak bisa dibuang kemana-mana, dan hanya akan surut atau kering ketika sinar matahari benar-benar panas dan terik  membakar bumi.

Warga pun sudah terlalu sering mengeluh terkait genangan air ini. Meski kondisi ini sudah berlangsung cukup lama, akan tetapi hingga saat ini masih belum ada perubahan yang signifikan. Pernah dilakukan pengurugan jalan secara swadaya, akan tetapi hal ini masih belum memberi dampak yang maksimal.

Jalan di Dusun Sukamulya ini adalah jalan utama yang menjadi akses satu-satunya bagi warga desa Muara. Praktis, warga pun tak memiliki pilihan lain dan terpaksa melalui jalanan yang lebih mirip kubangan ini dengan suka rela.

Entah sampai kapan kondisi ini berlangsung, warga Desa Muara, Kecamatan Blanakan, saat ini sangat berharap agar pemerintah daerah Kabupaten Subang, segera turun tangan. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Jalan Berlubang Dan Tergenang Hingga Berhari-Hari, Warga Desa Muara, Di Pantura Subang Mengeluh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel