Diguyur Hujan, Inilah Kondisi Jalan Di Desa Muara Saat Ini


Soeara RakjatHujan yang terus turun dan mengguyur Desa Muara, sejak dini hari tadi, mau tak mau membuat jalanan kembali tergenang di beberapa titik. Warga pun kembali mengeluhkan kondisi yang tidak diinginkan ini.

Sejak sekitar pukul 02:30 WIB dini hari jelang Sahur, hujan lebat sudah mulai turun, hujan mulai sedikit mereda pada sekitar pukul 10 siang ini. Namun begitu, cuaca di sekitar Desa Muara sepertinya masih mendung disertai rintik gerimis, dan berpotensi masih adanya hujan lebat yang akan kembali turun.

Sebagai wilayah yang kerap menjadi langganan banjir, Desa Muara pun harus kembali waspada. Hujan yang masih turun hampir disebagian besar wilayah Subang dan sekitarnya, bisa saja akan kembali membuat desa Muara terendam.

Saat ini, dibeberapa titik sudah mulai terlihat genangan air yang merendam badan jalan, diantaranya di Dusun Sukamulya, Desa Muara. Kondisi jalan di Dusun Sukamulya memang masih sangat memprihatinkan, jalan inipun selalu tergenang di setiap musim hujan.

Ruas jalan yang berbatasan dengan dusun Sukaasih ini memang sudah rusak parah, warga pun berharap agar pemerintah daerah segera memperbaikinya. Kondisi ini sudah berlangsung cukup lama, namun hingga saat ini masih belum ada langkah maksimal dari pemerintah daerah Kabupaten Subang.

Baik masyarakat maupun pemerintah Desa Muara sendiri sudah melaporkan kondisi ini ke Pemkab Subang, namun hingga hari ini masih belum ada perubahan. Saat ini, masyarakat dan Pemdes Muara hanya bisa menunggu langkah dari pemerintah, sambil melakukan upaya perbaikan secara swadaya dan alakadarnya.


Meski begitu, jalan di Desa Muara juga tidak semua rusak, di Sukamanah dan Sukaasih sebagian besar jalan sudah lebih baik. Hal itu karena sudah adanya perbaikan berupa pengecoran atau Hotmix. Pemerintah Desa Muara pun sudah meminta kepada Pemda agar memberi perhatian lebih tehadap persoalan infrastruktur ini.

Selain Desa Muara, Desa Langensari dan Blanakan juga saat ini mengalami hal yang sama. Cukup banyak jalanan yang tergenang, bahkan dibeberapa titik air sudah memasuki rumah warga. BDLV/TM
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Diguyur Hujan, Inilah Kondisi Jalan Di Desa Muara Saat Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel