Yusril, Serius Menyimak Tausiyah Habib Abdurrahman Alhabsyi Di Kwitang


Soeara Rakjat, IndonesiaSalah satu bakal calon Gubernur DKI, Yusril Ihza Mahendra, terus melakukan berbagai upaya sosialisasi, maupun sekedar bersilaturahmi dengan para tokoh dan masyarakat DKI.
Nada dan Dakwah Seni Gambus Marawis Shalawat Nabi
Silaturahmi adalah hal yang biasa, tanpa momen Pilkada pun kita memang dianjurkan untuk lebih mempererat tali persaudaraan, salah satunya dengan bersilaturahmi.

Yusril, yang juga Ketua Umum PBB ini, pada 17 April kemarin bersilaturahmi ke sekitar kawasan Kwitang, Jakarta Pusat. Di Kwitang, Yusril bertemu dengan salah satu tokoh dan ulama Jakarta.

Yusril pun menyebutkan, bahwa dirinya bertemu dengan Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Alhabsyi. Pertemuan ini adalah acara ramah tamah, sekaligus untuk minta petuah dan tausiyah dari sang Habib tersebut.

"Yusril menyimak tausiyah Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Alhabsyi di Kwitang, Jakarta," tulis Facebook Fanpage Yusril tersebut.

Jauh sebelum diberitakan akan turut menjadi cagub DKI, Yusril sebelumnya memang sudah sering melakukan berbagai silaturahmi khususnya dengan para ulama Jakarta.

Kapasitas Yusril sebagai Ketum PBB, dan juga tokoh Majelis Syuro Muslimin Indonesia atau Masyumi, tentu membuat Yusril dituntut untuk bisa menjalin komunikasi yang baik dengan komunitas Islam DKI, khususnya para Habaib ini.

Silaturahmi ini terlihat cukup santai, itu terlihat dari fhoto-fhoto yang diunggah, yang menyiratkan keakraban dan penuh suasana kekeluargaan.

Memang cukup banyak para Habaib yang bermukim di sekitar Jakarta Pusat, termasuk dari mulai daerah Kwitang hingga Kampung Melayu di Jakarta Timur. 

Berabad yang lalu, daerah Kampung Melayu hingga Kwitang adalah daerah yang terdapat cukup banyak warga keturunan Melayu dan Arab. Sepanjang Kampung Melayu hingga Kwitang adalah pusat perdagangan dimana mereka banyak melakukan kegiatan usahanya. 

Selain berdagang, warga Melayu dan arab ini juga melakukan syiar Islam. Itulah sebabnya mengapa cukup banyak kultur budaya Betawi disekitar Condet, Kampung Melayu, hingga daerah Senen yang bercorak Arab-Melayu. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Yusril, Serius Menyimak Tausiyah Habib Abdurrahman Alhabsyi Di Kwitang "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel