Sate Maranggi Cibungur, Kuliner Khas Dari Kota Purwakarta Istimewa


Sate maranggi cibungur purwakarta istimewa

Soeara Rakjat, Purwakarta, adalah salah satu Kabupaten dan kota yang cukup strategis di Jawa Barat. Letaknya yang langsung menghubungkan antara Bandung dan Jakarta, membuat Purwakarta begitu dikenal masyarakat.

Hingga pertengahan tahun 2000, sebelum tol Pubaleunyi di buka, Purwakarta adalah akses langsung menuju Bandung bagi warga Jakarta, Bekasi, Karawang dan sekitarnya. Purwakarta merupakan akses utama selain Puncak, dan Jonggol sebagai alternatif.

Ada satu makanan khas yang terasa begitu istimewa di Purwakarta, yaitu Sate Maranggi Cibungur. Sate Cibungur ini hanya berjarak beberapa kilo meter saja dari exit tol Cikopo, Purwakarta, yang oleh sebagian masyarakat Cikopo ini lebih dikenal sebagai Cikampek.

Sate Maranggi Cibungur sangatlah mashyur, hampir setiap kita yang pernah melewatinya tentu akan merasa penasaran, lalu mencobanya. Rasanya pun cukup istimewa, itu sangat sebanding dengan harga dan budget yang kita keluarkan.

Selain Sate Maranggi, disini juga tersedia ayam kampung bakar atau goreng, ikan gurame dan emas, sop daging sapi dan kambing, karedok, lotek, aneka gorengan dan es kelapa muda, sebagai penghilang dahaga kita.

Selain masyarakat biasa yang sedang melakukan perjalanan, atau memang sengaja untuk sekedar makan, Sate Maranggi Cibungur juga menjadi pilihan utama bagi para pejabat negara kita yang sedang memiliki agenda kerja disekitar Purwakarta.
Wisata Bunga Anggrek Cibungur Purwakarta Jawa Barat
Apakah anda juga berminat untuk mencobanya ? Anda bisa datang ke Purwakarta Istimewa. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Sate Maranggi Cibungur, Kuliner Khas Dari Kota Purwakarta Istimewa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel