Bupati Subang Ditahan KPK, Program GAPURA Akankah Terancam Mangkrak?

Subang. Penahanan Bupati Subang Ojang Sohandi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tentu menimbulkan cukup beragam pertanyaan, khususnya dari warga Subang sendiri. Banyak yang mengira-ngira, akan seperti apa wajah Subang ke depan.
Program gapura bupati subang
Program Gapura/foto Pemkab Subang
Hal ini berkaitan dengan Program Gerakan Pembangunan Rakyat, atau Gapura, yang belum lama ini dicanangkan oleh Pemkab Subang, dibawah kepemimpinan Ojang Sohandi dan waklnya Imas Aryumningsih ini.

Banyak yang  kemudian merasa pesimis dengan kelangsungan program Gapura tersebut.

Masyarakat pun menilai, Gapura Permata atau Pemerintahan yang Bermartabat otomatis 'mangkrak' bahkan terhenti dengan terungkapnya kasus BPJS ini.

Gapura Permata, atau Pemerintahan yang Bermartabat sendiri adalah sebuah program pembangunan yang bertujuan membuat kinerja birokrasi di lingkup Kabupaten Subang menjadi transparan dan bermartabat.

Dengan begitu, program ini diyakini akan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga Subang.

Dengan Gapura Permata, diharapkan akan menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur dan jauh dari sikap yang tercela.

Dengan penahan Bupati Subang oleh KPK, banyak yang menilai Gapura Permata telah gagal diwujudkan. Tidak sedikit yang kemudian merasa kecewa dengan program Gapura Permata tersebut.

Selain Gapura Permata, Gapura Intan, atau Infrastruktur Berkelanjutan kini juga menuai banyak sorotan.

Dengan penahanan Bupati, banyak yang menilai bahwa program-program yang berkaitan dengan infrastruktur sedikit terhambat.

Kabupaten Subang sendiri menjadi salah satu daerah yang masih sangat tertinggal dibidang infrastruktur. Dibanding dengan daerah-daerah lain di Jawa Barat, infrastruktur di Subang masih dinilai kurang memadai.

Hal itu bisa dibuktikan dengan masih banyaknya jalan di lintas kecamatan atau pedesaan yang rusak, berlubang, dan atau tergenang saat musim penghujan.

Dengan kondisi ini, tentunya banyak masyarakat Subang yang lantas berkeluh kesah.

Adapun Gapura Emas, atau Ekonomi Masyarakat, diyakini tidak banyak terpengaruh. Itu karena sikap gotong-royong masyarakat Subang yang cukup tinggi.

Dalam hal ekonomi, warga Subang juga dinilai akan mampu mandiri, berdikari dan tak bergantung kepada Pemkab Subang sendiri.
Bendungan Jengkol Sukamandi Ciasem Subang Jawa Barat
Lalu bagaimana dengan Gapuar-Gapura yang lain, masihkah akan berjalan efektif pasca penahanan Bupati Subang ini? baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Bupati Subang Ditahan KPK, Program GAPURA Akankah Terancam Mangkrak?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel