Warung Nasi Ampera, Dari Kaki-5 Yang Kini Menjelma Menjadi Restoran "Bintang-5"

Kuliner. Warung Nasi Ampera adalah salah satu tempat makan paling populer di Kota Bandung, yang kini sudah sangat terkenal hingga keseluruh pelosok Jawa Barat, dan sekitarnya.
Kuliner Bandung warung nasi ampera kebon kelapa yang legendaris
WN Ampera dikenal sebagai kuliner asli Urang Sunda, dan memiliki cita rasa yang melegenda.

Jika kita berkunjung ke Kota Bandung, tentu akan sangat mudah untuk menemukan Warung Nasi yang satu ini. 

WN Ampera kini bahkan tidak hanya tersedia di Bandung saja, hampir diseluruh kota di Jawa Barat hingga Ibukota Jakarta, WN Ampera telah mendirikan cabangnya.

Tak ada menu yang terlalu istimewa di WN Ampera ini, semuanya adalah menu biasa yang selalu kita konsumsi setiap hari. 

Namun citarasa Sunda yang melekat, membuat WN Ampera memiliki keistimewaan dan perbedaan mendasar dengan kuliner-kuliner lainnya.

Dari yang semula hanya sebuah warung emperan atau Kaki-5, WN Ampera saat ini telah menjelma menjadi restauran "Bintang-5". 

Di beberapa tempat, WN Ampera berdiri megah dengan fasilitas layaknya restoran papan atas. Namun meski begitu nama dan image sebagai Warung Nasi tetap melekat hingga saat ini.

WN Ampera, konon dahulu hanyalah sebuah warung emperan disekitar Kebon Kalapa, Warung ini didirikan oleh H. Tatang Sujani, dan isteri sekitar tahun 1963. 

Seperti halnya Warteg, WN Ampera awalnya hanya melayani "rakyat biasa" yang melakukan aktifitasnya disekitar terminal Kebon Kalapa.

Seiring waktu yang berjalan, warung inipun memiliki pelanggan yang semakin banyak. Tak hanya "rakyat biasa" warung inipun kemudian memiliki penggemar dari kalangan atas dan pejabat. Sejak itu pula WN Ampera membuka cabangnya dimana-mana.

Tidak ada yang tahu pasti mengapa warung ini menamakan dirinya dengan Warung Nasi Ampera, namun menurut cerita yang beredar Ampera sendiri memiliki arti Amanat Perut Rakyat. 
Warung Nasi Ampera Kuliner Bandung yang Enak dan Lezat
Entah benar entah tidak, tetapi WN Ampera memang telah berhasil meredam gejolak "perut rakyat" warga Kota Bandung, dan sekitarnya. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Warung Nasi Ampera, Dari Kaki-5 Yang Kini Menjelma Menjadi Restoran "Bintang-5""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel