Ketua F- Gerindra Subang : Ada 316 Pekerja Asing, Tapi Yang Terdaftar Hanya 60 Orang

Persoalan maraknya tenaga kerja asing, bukan hanya terjadi di kota-kota besar di Indonesia. Hampir diseluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, persoalan tenaga kerja asing kini menjadi perhatian serius, baik oleh aktivis buruh, tokoh masyarakat, hingga DPRD setempat.
Gerindra subang kritisi tenaga kerja asing
H. Ujang Sumarna (kiri) F-Gerindra Subang
Seperti yang terjadi di Kabupaten Subang, Jawa Barat, saat ini dikabarkan ada sekitar 316 tenaga kerja asing yang bekerja dibeberapa pabrik di daerah Subang, namun yang terdaftar di Dinas Tenaga Kerja / Disnaker Subang hanya sekitar 60 orang saja.

Hal ini memicu beragam pertanyaan dari warga setempat, hal ini pula yang membuat masyarakat merasa heran dengan perbedaan data tersebut. 

Bahkan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Subang, H. Ujang Sumarna, turut mempersoalkan perbedaan jumlah tenaga kerja asing tersebut.

"Ada 316 orang tenaga kerja asing bekerja di beberapa pabrik di Subang, tetapi yang terdaftar di Disnaker Subang hanya 60 orang," tegas politisi senior partai Gerindra Subang ini, saat ditemui di The Jayakarta Hotel, Dago, Bandung, Jawa Barat.. 

Selain mempertanyakan masalah tenaga kerja asing, Fraksi Gerindra Subang juga turut menyuarakan penolakan terhadap proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung. 

Gerindra menilai proyek ini terlalu terburu-buru, dan belum tentu memiliki azaz manfaat bagi masyarakat.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Subang, memang dikenal kritis dalam menyuarakan berbagai persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat Subang. 
Tugu Nanas Jalancagak Ikon Khas Kota Subang Jawa Barat
Melalui akun Facebook nya, H. Ujang Sumarna kerap mengajak masyarakat untuk bersama-sama turut mengontrol kinerja Pemerintah Kabupaten Subang. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Ketua F- Gerindra Subang : Ada 316 Pekerja Asing, Tapi Yang Terdaftar Hanya 60 Orang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel