Boni Hargens: 1 Tahun Jokowi Lebih Baik Dari 10 Tahun SBY Dan Jauh Lebih Baik Dari 32 Tahun Soeharto

Dua hari terakhir, ada sebuah postingan di akun twitter yang isinya cukup menggelitik dan mengundang perhatian dari para Netizeh. Tak hanya di Twitter, kicauan ini bahkan kini sedang tenar di Facebook.

Pasalnya, banyak para pengguna FB yang kemudian mencapture hingga akhirnya postingan tersebut menyebar luas secara viral di jejaring sosial.
Boni Hargens Foto Twitter @LembagaPI
Adalah kicauan akun @bonihargens milik relawan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 yang menyebutkan:
Banyak yang mendukung tetapi juga banyak yang membantah, bahkan banyak Netizen yang beranggapan bahwa hal itu terlalu berlebihan dan mengada-ada.

Menurut netizen, tentunya dibutuhkan tolok ukur yang tepat untuk menyebut bahwa pemerintahan yang satu lebih baik dari pemerintahan yang lainnya.

Beberapa netizen lantas meminta data-data konkret atas apa yang diungkap oleh Boni ini. Seorang netizen bahkan menyebut cuitan Boni adalah ngawur.
Sepertinya memang terlalu dini untuk menilai 1 tahun kepemimpinan Jokowi lebih baik dari 10 tahun kepemimpinan SBY, apalagi 32 tahun era Soeharto.

Hal itu perlu dilihat secara objektif dari berbagai aspek, baik itu ekonomi, hukum, stabilitas politik, keamanan dan lain sebagainya.

Setiap pemerintahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. 32 era Soeharto, banyak yang menilai sebagai era pembangunan. Soeharto dianggap mampu membangun Indonesia menjadi salah satu negara besar di kawasan Asean hingga Asia, bahkan Indonesia pernah dijuluki sebagai Macan Asia.

Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, dinilai mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik pasca krisis 98. Indikasi ini terlihat dari angka pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, SBY bahkan disebut-sebut sukses membawa Indonesia bertahan dalam krisis keuangan dunia pada 2008 silam. 

Bagaimana dengan Jokowi? Masih butuh waktu untuk bisa menilai secara objektif, tetapi untuk sementara rakyat bisa melihat dari indeks ekonomi.

Meski diklaim 1 tahun era Jokowi dianggap lebih baik, namun kini pertumbuhan ekonomi sedang merosot, juga daya beli masyarakat menurun dan harga kebutuhan terus naik.
Ekonomi Tanah Abang Pasar Sandang Terbesar di Indonesia dan Asean
Keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi menciptakan Kapsul Impian Masa Depan disebut sebagai sebuah langkah nyata untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara maju di dunia? baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

2 Responses to "Boni Hargens: 1 Tahun Jokowi Lebih Baik Dari 10 Tahun SBY Dan Jauh Lebih Baik Dari 32 Tahun Soeharto"

  1. Kakek saya, kaluk ada cucunya nakalnya bukan main, Beliau marah dengan cara yg unik. Cucu nakal itu dipanggil lalu di elus2, sambil berkata : "Eee.. bocah kok pinter temen. Ora nakal. manut karo wong tuwa. Mbesuk muga2 dadi wong sing migunani marang bangsa."

    ReplyDelete
  2. Soeharto kurang Pantas dsebut Macan Asia. Yg bih Pantas dSebut Macan Asia jug Manca Negara itu BUNG KARNO : Sang Proklamator & Presiden RI yg mengakui PALESTINA sbg Negara BERDAULAT pd Sidang DK PBB, pencetus KONFERENSI ASIA_AFRIKA

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel