Ridwan Kamil Benahi Trotoar Kota Bandung Menjadi Seperti Kota Di Eropa Dan Dunia


.Jawa Barat. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, baru saja meresmikan Jalur Pedestrian atau Trotoar di jalan LL RE Martadinata yang sering disebut juga jalan Riau. 

Ruas jalan yang dipadati oleh Factory Outlet dan fasilitas publik lainnya ini oleh Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, disulap menjadi lebih nyaman dan cantik.

Kang Emil memang sedang giat berbenah, dengan dilengkapi fasilitas seperti tempat duduk, pot bunga, bola batu dan dihiasi deretan lampu bergaya klasik, membuat wajah trotoar dibeberapa ruas jalan Kota Bandung ini menjadi sangat nyaman dan indah dipandang.

Tak hanya cukup sampai disini, Kang Emil bahkan berencana menambah sekitar 10 sampai 12 ruas jalan di Kota Bandung, yang akan dibenahi dan dipercantik, dengan konsep seperti trotoar di ruas Jalan Riau ini.
Trotoar Kota Bandung Setelah Dibenahi, Lebih Indah
"Tahun depan sekitar 10-12 lokasi kita akan beginikan juga. Salah satunya jalan Dago dari Simpang Merdeka sampai Simpang Dago. Kemudian Jalan Buah Batu, Moh Toha, Ahmad Yani, Gatot Subroto dan lain -lain. Sehingga akan merata keseluruh wilayah Bandung. Pelan-pelan karena duitnya pas-pasan," canda Kang Emil, disekitar Jalan Riau, Kota Bandung, Senin 28 Desember 2015.

Kang Emil juga mengatakan, Dinas Bina Marga dan Pengairan telah mengalokasikan anggarkan sebesar Rp 75 miliar dari APBD untuk perbaikan trotoar di tahun depan, dengan wilayah pusat kota yang tentunya akan diprioritaskan.

"Anggarannya sekitar 75 miliar untuk 10 ruas jalan. Sedikit itu mah harusnya triliunan. Plus ada rencana bantuan Rp 50 miliar dari Pemprov Jabar," pungkas Kang Emil. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Ridwan Kamil Benahi Trotoar Kota Bandung Menjadi Seperti Kota Di Eropa Dan Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel