Pemerintah Ambil Alih Layanan Ibadah Umroh, Netizen : Ambil Alih Freeport Juga


Islam. Pemerintah melalui kementerian agama berencana akan mengambil alih Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) dari pihak swasta, konon rencana pengambilalihan ini sudah final dan akan dilakukan secara bertahap.
Pondok Pesantren Asshidiqiyyah Cilamaya Kulon Karawang
Seperti diberitakan oleh beberapa Media Nasional, bahwa keputusan pengambilalihan itu sendiri diungkap oleh Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Ditjen PHU) Anda Barori kepada wartawan Minggu (13/12/2015).

"Pemerintah akan tetap mengambil alih penyelenggaraan umroh dari pihak swasta meski ada penolakan dari beberapa penyelenggara haji khusus dan umroh" terang Anda.

Beragam komentar dan tanggapan dari Masyarakat pun mulai bermunculan, di media sosial seperti Facebook dan Twitter para Netizen beramai-ramai memberi saran pada Pemerintah untuk sekaligus juga mengambil alih Warung Nasi Padang, Warteg, Toko Kelontong hingga Tambang emas Freeport.

Hal ini cukup difahami, mengingat begitu banyak masyarakat yang berkecimpung dan menggantungkan hajat hidupnya dari bisnis layanan Ibadah Umroh ini. Ditengah kondisi perekonomian yang sedang sulit, tentu mereka ingin agar ladang usahanya tetap berjalan dan bertahan.

Disisi lain, Pemerintah juga punya alasan yang kuat terkait masalah ini, tentu kita sering mendengar kasus Jemaah Ibadah Umroh yang gagal berangkat ataupun mereka yang terlantarkan di tanah suci. 

Meski Pemerintah sendiri sudah membekukan beberapa biro perjalan Haji dan Umroh nakal, namun masalah ini masih saja sering terjadi. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Pemerintah Ambil Alih Layanan Ibadah Umroh, Netizen : Ambil Alih Freeport Juga "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel