Lirik Lagu Mengapa Koes Ploes Video Lagu Kenangan Legendaris Indonesia

Mengapa Koes Ploes adalah salah satu lagu dari grup musik paling legendaris di Indonesia. Koes Ploes adalah grup band bergenre pop - rock n roll yang dianggap sebagai pelopor musik populer di Indoneisa. Koes Ploes digawangi oleh Koes Bersaudara yaitu Tony, Yon, Yok, dan Nomo Koeswoyo.
Lirik lagu Mengapa Lagu Koes Ploes Koes lagu kenangan Indonesia Paling Legendaris
Koes Ploes Sejarah Grup Musik Koes Bersaudara
Koes Ploes adalah grup musik paling populer di Indonesia yang didirikan pada sekitar tahun 1963 oleh kakak beradik Koes Bersaudara. Sebelumnya, grup ini dikenal dengan Koeswoyo Brothers (1958-1962), dengan John Koeswoyo sebagai bassis.

Pada sekitar tahun 1963 Koes Brother kemudian berubah nama menjadi Koes Bersaudara, hingga pada tahun 1968 - 1969 akhirnya terbentuk band Koes Ploes.

Meski sempat beganti personel dan kembali menjadi Koes Bersaudara, namun nama Koes Ploes yang digunakan sejak 1968 ini tetap bertahan, dan dianggap sebagai tonggak awal dari kesuksesan grup pop paling legendaris di Indonesia tersebut.

Meski beberapa anggota utamanya sudah tak aktif, namun Koes Ploes tetap eksis hingga tahun 2018, dengan dimotori oleh Yon Koeswoyo sebagai vokalis dan gitaris (rhythm).

Sejak akhir era 1980-an, beberapa musisi kondang tanah air seperti Deddy Dores, Abadi Soesman, Jelly Tobing, Jack Kashbie, hingga Najib Usman pernah terlibat bersama Koes Ploes.

Sejak 2004 hingga 2018, hanya tinggal Yon Koeswoyo personel Koes Ploes awal yang masih aktif, setelah Kasmury atau Murry mulai vakum di tahun 2004.

Dari sekian banyak lagu Koes Bersaudra yang sangat legendaris, salah satu lagu Koes Ploes yang sangat populer hingga saat ini adalah Mengapa?

Mengapa, mengapa?
Hatiku merasa merana
Mengapa, mengapa?
Hatiku terasa tersiksa

Tak mungkin, tak mungkin
Di dalam hatiku tak yakin
Tetapi, tetapi...
Semua terjadi begini

reff***
Kau tinggalkan aku
Membuat hatiku tak menentu
Kau dusta padaku
Janjimu dahulu itu palsu

Mengapa, mengapa?
Hatiku merasa merana
Mengapa, mengapa?
Hatiku terasa tersiksa

Sejarah Koe Ploes sendiri berawal dari para alumni SMK Negeri 1 Tuban yang memiliki minat dan bakat musik yang sangat kuat.

Koes Bersaudara adalah grup musik beraliran pop - rock 'n' roll yang berasal dari Kelurahan Sendangharjo Tuban Jawa Timur, dan kerap diidentikan dengan The Beatless sang legenda Britania Raya.

Pada Juni 1965 (Orde Lama), Tony, Yon dan Yok ditangkap oleh pasukan KOTI atau Komando Pasukan Tertinggi dengan tuduhan bahwa aliran musik yang mereka bawakan adalah musik 'ngak ngek ngok' yang pro kapitalis barat.
Lagu Mengapa Koes Ploes Video Lagu Koes Ploes Cover
Nomo dengan kemauan sendiri lalu menyusul saudaranya ikut mendekam di penjara. Dari sel penjara Glodok inilah beberapa lagu hits Koes Ploes tercipta dan tetap populer hingga saat ini. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Lirik Lagu Mengapa Koes Ploes Video Lagu Kenangan Legendaris Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel