ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Kuliner Bandung Rumah Makan Raja Sunda Restoran Khas Sunda di Pasteur Bandung

On November 21, 2019 with No comments

Raja Sunda adalah rumah makan khas Sunda yang cukup populer di Kota Bandung. Selain menu andalan berupa olahan ikan gurame seperti gurame terbang dan gurame bakar, Rumah Makan Raja Sunda juga menyajikan beragam menu seperti cumi goreng (tepung), udang goreng (mentega), ayam dan bebek goreng juga bakar, paket nasi timbel komplit, sayur asam, sop, hingga sambal dadakan dan sayuran segar (lalapan).
Wisata Kuliner Kota Bandung Restoran Raja Sunda Dr. Djundjunan pasteur bandung
Kuluner Kota Bandung Rumah Makan Raja Sunda Pasteur
Kuliner. Bandung adalah kota jasa dan wisata yang sudah sangat populer di Indonesia. Selain wisata belanja, kota Bandung juga cukup populer dengan wisata kuliner terutama kuliner khas Sunda, salah satunya Rumah Makan Raja Sunda.

Raja Sunda sendiri adalah salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang cukup populer karena menu andalannya berupa olahan ikan gurame, seperti gurame goreng terbang dan gurame bakar ulam bumbu kecap, yang rasanya sudah terkenal cukup nikmat.

Selain sajian ikan gurame, Raja Sunda Bandung juga menyediakan beragam menu andalan yang nikmat seperti cumi (saus) mentega, cumi goreng tepung, udang goreng saus mentega, ayam goreng dan bakar, termasuk sajian bebek goreng cryspi yang renyah dan gurih.

Selain menu tersebut di atas, di Restoran Raja Sunda Pasteur juga tersedia menu paket Nasi Timbel Komplit Top yang cara penyajian dan lauk pauk pelengkap bisa dipilih sesuai dengan selera para pengunjung

Rumah Makan Raja Sunds Bandung juga menyediakan menu kuliner khas Sunda berupa sayur asam, sop daging, sambal dadakan dan tentunya sayuran segar yang langsung diambil dari kebun dari daerah Bandung selatan, seperti Ciwidey dan Pangalengan.

Selain sajian kuliner khas Sunda yang sudah cukup dikenal cita rasanya, Raja Sunda Bandung juga akan memanjakan para pengunjung dengan suasana nyaman saat bersantap menikmati menu kuliner layaknya para Raja Sunda tempo dulu.

Selain bangunan dan dekorasi area tempat makan yang kental dengan nuansa Sunda, para pengunjung juga bisa bersantai sambil menikmati alunan merdu musik tradisonal khas Sunda, yang akan bisa menambah selera makan.

Selain tempat makan dan lesehan yang didesain menyerupai saung (gubuk) khas Sunda, tersedia juga ruang atau tempat makan VVIP dan VIP, bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana lebih privat (tertutup).

Selain tempat makan yang cukup presentatif, di Rumah Makan Raja Sunda Bandung juga tersedia tempat parkir yang cukup luas, hingga wisatawan pun bisa lebih merasa nyaman dan aman saat bersantap.

Saat pengunjung mulai duduk bersantai sambil menunggu pesanan, maka para pramusaji Raja Sunda akan memberi menu pembuka berupa tahu kipas, yaitu tahu goreng dengan bentuk sedikit lebar, termasuk kerupuk khas Sunda dalam toples, dan juga otak otak ikan.

Restoran Raja Sunda Bandung juga menyediakan aneka minuman mulai dari teh panas, minuman segar, kopi, jus buah hingga minuman khas Sunda yang bisa dipesan langsung oleh para pengunjung.

Rumah Makan Raja Sunda sendiri beralamat di Jalan Akses Tol Pasteur atau Jl. Dr Djunjunan 63 Kota Bandung. Rumah Makan Raja Sunda buka setiap hari mulai dari jam 10 siang (pukul 10.00 WIB) hingga jam 10 malam (pukul 22.00 WIB).
Restoran Raja Sunda Rumah Makan Khas Sunda Bandung
Meski menjadi salah satu ikon wisata kuliner Sunda populer di kota Bandung, namun harga menu yang ditawarkan Raja Sunda relatif cukup terjangkau untuk semua kalangan, yaitu mulai dari harga Rp 30.000-an hingga Rp 50.000-an per orang. mch
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »