ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Seperti Mukjizat, Mushola Ini Selamat dari Kebakaran Besar yang Menghanguskan Pasar Atas di Bukitinggi

On November 03, 2017 with No comments

Pasar Ateh atau Pasar Atas, adalah salah satu pasar terbesar dan sangat ramai di Bukitinggi, Sumatera Barat. Letak pasar yang berdekatan dengan salah satu ikon Sumatera Barat, yakni Jam Gadang, membuat pasar tersebut menjadi sebuah pusat keramaian yang sangat populer. Saat pasar ini terbakar hebat dan menghanguskan seluruh kios, ternyata ada sebuah mushola yang selamat dan tak tersentuh api.
Sebuah mushola di pasar atas pasar ateh selamat dari kebakaran
Pasar Atas terbakar/Facebook Asri Yon
Soeara Rakjat. Peristiwa. Beberapa hari lalu, masysrakat Indonesia khususnya netizen di ranah maya dikejutkan oleh peristiwa terbakarnya pasar atas (pasar ateh) di Bukitinggi, Sumatera Barat. Pasar yang cukup besar dan terdiri dari beberapa lantai ini terbakar hebat hingga menghanguskan seluruh bangunan yang ada.

Namun demikian, ada sebuah peristiwa menarik setelah kejadian tersebut. Adalah sebuah mushola di dalam pasar yang kedapatan selamat tanpa sedikit pun tersentuh api, padahal seluruh bangunan atau kios berikut barang dagangan di sekitarnya nampak hangus terbakar.

Tentunya peristiwa ini cukup mengundang rasa takjub dari semua yang menyaksikannya. Padahal, di samping kiri dan kanan mushola tersebut seluruh bangunan kios nampak gosong karena di lalap api. Selain bangunan, nampak pula puing-puing yang berserakan dan dalam kondisi hangus setelah terbakar.

Beredarnya kabar mushola di Pasar Atas yang selamat dari kebakaran tentunya membuat banyak orang yang merasa penasaran. Karenanya, tak sedikit dari mereka yang kemudian mencoba mendatangi pasar atas untuk bisa melihat langsung kondisi mushola yang selamat tersebut.

Seperti yang dilakukan seorang netizen yang merekam langsung kondisi pasar pasca kebakaran. Dalam video tersebut, pengunggah video lantas berjalan dan mendekati sebuah mushola yang berada di tengah-tengah bangunan kios dan puing-puing yang terbakar.

Saat dilihat dari dekat, mushola tersebut memang sepertinya tak tersentuh oleh api. Tak hanya tembok, beberapa bagian dari dinding mushola yang terbuat dari kaca juga nampak utuh dan tak ada tanda-tanda hangus atau gosong seperti layaknya bangunan yang terbakar.


Dikirim oleh Asri Yon pada 30 Oktober 2017

Demikian juga di bagian dalam, dinding mushola yang dicat dengan warna krem ini nampak tetap utuh dan bersih. Lebih dari itu, hijab atau pembatas antara jamaah pria dan wanita yang terbuat dari kain juga terlihat masih utuh. Selain kain sekat, karpet berwarna merah yang ada di mushola juga terlihat masih dalam bentuk semula. mch/baim
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »