TERPOPULER

ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Google+ Badge

Powered by Blogger.

Seperti Aksi 212, Banyak Makanan dan Minuman Gratis Untuk Jamaah Tablig Akbar Garut 11/11

On November 11, 2017 with No comments

Tablig Akbar Garut, hingga saat ini masih menyita perhatian masyarakat Indonesia khususnya umat Islam. Tablig akbar yang menghadirkan Ustadz Bachtiar Nasir dan KH. Shobri Lubis ini telah mengundang animo besar umat Islam untuk menghadiri kegiatan pengajian yang diselenggarakan di Lapangan Kerkof, Garut, Jawa Barat.
Makanan dan minuman gratis untuk jamaah
Soeara Rakjat. Tablig Akbar Garut 11/11, ternyata menyisakan banyak peristiwa yang cukup menarik. Selain kehadiran para jamaah dari seputaran Jawa Barat, DKI Jakarta bahkan sebagian Jawa Tengah seperti Solo, tablig akbar yang mendatangkan dua ulama kondang yakni Ustadz Bachtiar Nasir dan pemimpin FPI KH. Sobri Lubis ini menyisakan beberapa peristiwa yang hampir mirip dengan Aksi 212 beberapa waktu lalu.

Selain antusiasme para jamaah yang datang dari berbagai kota, tablig akbar yang berlangsung dengan sangat tertib ini juga kembali memunculkan banyak donatur dan relawan yang memback-up masalah logistik. Seperti halnya Aksi 212, dalam Tablig Akbar Garut 11/11 juga cukup banyak makanan dan minuman yang disediakan secara gratis untuk para jamaah.

Seperti yang saat ini tengah viral di jejaring sosial, di beberapa titik di lokasi acara cukup banyak berdiri tenda-tenda yang menyediakan makanan dan minuman untuk para jamaah. Bahkan selain tenda yang menyediakan air mineral atau makanan dalam kemasan seperti roti dan kue, cukup banyak pula pedagang makanan keliling yang lantas mangkal dan melayani para jamaah secara gratis.

Kehadiran para dermawan yang menyediakan makanan dan minuman secara gratis ini tentunya sangat membantu para jamaah. Terlebih, tablig akbar ini sendiri dihadiri oleh puluhan ribu jamaah yang sebagiannya datang dari berbagai kota di Jawa Barat, DKI Jakarta, bahkan hingga Solo, Jawa Tengah.
Posko logistik untuk jamaah Garut 11/11
Menurut beberapa jamaah, mereka merasa sangat terbantu dengan keberadaan posko logistik maupun para pedagang makanan yang sengaja mangkal dan lantas melayani mereka secara sukarela. Dengan demikian, para jamaah yang datang dari luar kota tak perlu merasa khawatir saat bekal atau persediaan makanan dan minuman yang mereka bawa telah habis.

Dikirim oleh Angel Setiawati pada 10 November 2017

Rangkaian kegiatan tablig akbar yang dimulai dengan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Garut dan long march dari alun-alun Garut menuju Lapangam Kerkof ini sendiri berjalan dengan lancar. Mayoritas jamaah yang hadir dengan mengenakan pakaian putih-putih ini telah berhasil menjaga sutuasi tetap aman dan terjaga. mch
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »