ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Google+ Badge

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Reses Anggota DPRD Subang, Kepala Desa Muara Berharap Aspirasi Warga Bisa Terserap

On November 06, 2017 with No comments

Kepala Desa Muara Ita Sudita, menyambut baik agenda Reses Anggota DPRD Subang dari Fraksi PAN Boby Haerul Anwar S.IP yang tengah menjalani Reses II Tahun Sidang 2017. Lurah Ita sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa agenda reses bisa menampung aspirasi masyarakat di desanya. Karenanya, Lurah Ita menghimbau kepada warganya untuk bisa menghadiri sekaligus turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut.
Ita sudita kepala desa muara
Reses Anggota DPRD Subang di Desa Muara
Soeara RakjatAnggota DPRD Subang dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Boby Harul Anwar S.IP, kembali bertemu langsung dengan masyarakat Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Agenda reses yang digelar di Aula Kantor Desa Muara tersebut dihadiri oleh para Kepala Dusun (Kadus), BPD, LPM dan juga perwakilan masyarakat serta tokoh pemuda.

Reses yang dihadiri oleh sekitar 50 orang lebih ini membahas program-program pembangunan yang ada di desa Muaa baik yang tengah berjalan maupun yang akan datang. Dalam sambutannya, Kepala Desa Muara Ita Sudita sangat mengapresiasi kegiatan reses yang melibatkan langsung masyarakatnya. Menurutnya, kegiatan reses adalah sesuatu yang sangat positif dalam rangka turut mendorong pembangunan yang ada di desanya.

"Kami menyambut baik kegiatan reses yang diharapkan bisa menampung aspirasi masyarakat secara langsung. Karenanya, kami mempersilahkan jika ada perwakilan dari warga yang ingin secara langsung mengajukan usulan yang berkaitan dengan pembangunan di lingkungannya masing-masing," papar Lurah Ita.

Lebih lanjut, Kades Muara juga mengungkapkan, setiap usulan yang masuk akan ditampung untuk kemudian dipelajari. "Setiap usulan yang masuk akan ditampung untuk kemudian diagendakan dalam program kerja di tahun mendatang. Jika ada kepala dusun atau perwakilan masyarakat yang ingin mengajukan usulan kami persilahkan," lanjutnya.

Setelah memberi sambutan, Kepala Desa Muara lantas mempersilahkan kepada Ketua BPD untuk memberi sambutan. Agenda reses kemudian dilanjutkan dengan mendengar usulan dari warga yang diwakili oleh beberapa orang Kepala Dusun dan juga para tokoh masyarakat.

Dari perwakilan pemuda, kegiatan reses ini juga dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Desa Muara beserta beberapa pengurusnya. Khusus untuk kegiatan pemuda, Ketua Karang Taruna Desa Muara Ratno Hartono Syaripudin mengusulkan agar kegiatan para pemuda di bidang olahraga bisa memiliki fasilitas dan aktivitas yang lebih baik.
Reses Anggota DPRD Subang di Kantor Desa Muara
"Kami berharap agar nantinya kegiatan olehraga bisa lebih ditingkatkan. Kami ingin ada turnamen seperti bola voley yang diselenggarakan setiap tahun, dan tidak hanya digelar saat ada syukuran nelayan (ruat laut) di KUD Mina Bahari saja. Dengan kegiatan tersebut, kami yakin hobi dan bakat para pemuda bisa lebih tersalurkan," ujar Ratno Hartono Syaripudin. mch
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »