ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Menjadi Perbincangan Hangat Netizen, Jalan Rusak di Kabupaten Subang Ini Viral di Jejaring Sosial

On November 03, 2017 with No comments

Infrastruktur berupa badan jalan yang buruk, hingga kini masih dikeluhkan oleh sebagian masyarakat Indonesia di berbagai daeraht. Meski pemerintah sendiri sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan program infrastruktur, namun di banyak daerah terutama di pedesaan masyarakat harus menerima kenyataan buruknya fasilitas atau sarana jalan.
Jalan di Kecamatan Compreng, Subang rusak parah/foto Facebook
Soeara Rakjat. Kabupaten Subang, adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang dikenal sebagai salah satu lumbung padi nasional. Di daerah ini, mayoritas masyarakatnya bekerja dengan mengelola tanaman padi yang bisa ditemui dengan mudah di berbagai tempat. Di daerah tengah hingga ke utara dan sebagaian kota Subang, hamparan pesawahan memang nampak mendominasi.

Namun meski disebut-sebut sebagai salah satu daerah yang subur, cukup banyak pula masyarakat Subang terutama di pedesaan yang mengeluhkan buruknya kondisi badan jalan. Salah satunya adalah warga di Dusun Bojongsari, Desa Sukatani, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Setelah bertahun-tahun harus berjibaku dan merasakan berkendara di atas jalan yang berlubang dan tergenang di musim penghujan, seorang warga lantas mengeluhkan kondisi tersebut dengan mengungah beberapa video ke jejaring sosial Facebook.

Keruan saja beberapa video tersebut membuat kaget netizen yang tak menyangka ternyata di Jawa Barat masih ada daerah yang kondisi jalannya cukup memprihatinkan. Padahal, Jawa Barat khususnya Kabupaten Subang dikenal sebagai salah satu penghasil padi terbesar atau sering disebut-sebut sebagai lumbung padi nasional.

Menurut pengunggahnya, jalan yang buruk ini bisa membuat kendaraan terutama truk pengangkut padi hasil panen mudah tergelincir. Dengan kondisi tersebut, tentunya berimbas pada rendahnya harga jual gabah petani. Warga pun berharap agar pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi persoalan ini.

Sangat miris kan..kampung saya Bpk LURAH yg terHORMAT....& pjabat2 lain nya Tolong perhatian nya untuk kampung kami , Jalan utama dsn bojong sari Dsn:bojong sari Ds:sukatani Kec:compreng Kab:subang~JAWA BARAT D lihat dari vidio mungkin terlihat seperti menyalahhkan presiden Tapi tujuan kami bukan untuk mnyalahkan beliau, Kami hnya mengadu kpada beliau dengan kata sindiran untuk pejabat setempat yang tidak merenspon. Syukur2 bner2 sampai ke tlinga beliau.....agar bisa d tindak cepat proses pembangunan jalan di dusun kami.😊
Dikirim oleh Annie Jenonk pada 30 Oktober 2017
Hingga saat ini, video tersebut sudah tayang hingga 300.000 kali dan mendapat beragam tanggapan yang mayoritasnya bernada keprihatinan. Ribuan netizen bahkan turut membagi-bagikan kiriman ini. mch/baim
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »