ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Hadir di Tengah Umat Hindu, Gubernur Anies Tekankan Pentingnya Menjaga Toleransi Umat Beragama

On November 05, 2017 with No comments

Gubernur DKI Anies Baswedan, kembali hadir di tengah-tengah warganya dalam sebuah kegiatan keagamaan. Gubernur DKI periode 2017-2022 tersebut nampak membaur bersama umat Hindu dalam Peresmian Pemugaran Pura Dalem Purnajati, Tanjung Puri, Jakarta. Anies sendiri nampak hadir dengan mengenakan pakaian adat khas Bali.
Anies Baswedan saat memberi sambutan di Pura Purnjati
Soeara Rakjat. Megapolitan. Setelah beberapa waktu lalu hadir dalam persemian Gereja, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kali kembali hadir di tengah-tengah warganya yang beragama Hindu. Gubernur Anies hadir dalam acara Peresmian Pemugaran Pura Dalem Purnajati, Tanjung Puri, Jakarta.

Dalam beberapa video yang saat ini tengah beredar, Anies nampah sangat akrab berbincang bersama beberapa tokoh dan warga. Anies juga nampak sangat nyaman mengenakan pakaian adat khas Bali, yang juga merupakan pakaian adat masyarakat penganut agama Hindu.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga didaulat untuk memberikan sambutan terkait Peresmian Pemugaran Pura Dalem Purnajati. Dalam sambutannya, Anies mengungkapkan pentingnya menjaga toleransi dan kebersamaan antar umat beragama. 

Dengan pemugaran Pura Dalem tersebut, ia juga berharap masyarakat penganut Hindu bisa beribadah dengan lebih khidmat. Atas nama Pemprov DKI, Anis lantas memberi apresiasi terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Peresmian Pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri Jakarta
Dikirim oleh Anies Baswedan pada 4 November 2017
Sebelumnya, Anies juga sempat menghadiri peresmian sebuah Gereja di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Di hadapan umat Kristiani yang hadir saat itu, Anies juga menekankan pentingnya toleransi dan kerukunan antar umat beragama khususnya di DKI Jakarta. mch/baim
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »