ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Video: Demonstrasi Kemampuan Prajurit-Prajurit TNI Telah Berhasil Membuat Kagum Presiden Jokowi

On October 05, 2017 with No comments

Presiden Jokowi saat menghadiri HUT TNI ke-72 di Cilegon
Soeara Rakjat. Nasional. Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, menjadi momen paling berharga bagi Tentara Nasional Indonesia. Di usianya yang menginjak 72 tahun, TNI diyakini semakin matang dan tetap menjadi benteng utama kedaulatan NKRI.

Peringatan HUT TNI dengan mengambil tema Bersama Rakyat TNI Kuat kali ini dipusatkan di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain presiden, turut hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla dan tentu saja Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi. HUT TNI ke-72 juga dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala Staf Angkatan Darat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sementara itu, parade dan defile HUT TNI kali ini sendiri berjumlah 5.932 orang. Komposisi pasukan terdiri dari Brigade Upacara I Gabungan, Brigade Upacara II Akademi TNI, Brigade Upacara III TNI AD, Brigade Upacara IV TNI AD, Brigade Upacara V TNI AL, Brigade Upara VI TNI AU, Batalyon Upacara PNS. Selain itu ada demo alutsista dari tiga matra TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.

Selain itu, ada juga demonstrasi pencak silat yang melibatkan sekitar 1.800 prajurit, halang rintang laut gabungan, terjun free fall gabungan, terjun statik laut gabungan, dsm Jupiter Aerobic team. Demonstrasi dan kemampuan tempur yang diperagakan oleh prajurit-prajurit TNI tersebut berhasil mengundang decak kagum termasuk dari Presiden Jokowi sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, prajurit-prajurit TNI memang benar-benar berhasil menunjukan kemampuannya yang sangat luar biasa. Berbagai aksi demonstrasi yang diperagakan telah menjadi bukti betapa kuatnya TNI saat ini. mch


Prajurit TNI bukan Superman tapi Prajurit TNI dibentuk untuk menjadi Prajurit Super Tim yang kuat dan tangguh. Mari kita lihat Unjuk Kemampuan Prajurit TNI yang luar biasa pada HUT TNI Ke 72. Bravo TNI, Kami Bangga Padamu. Bersama Rakyat TNI Kuat.
Dikirim oleh Agus Sutondo pada 6 Oktober 2017
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »