ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Semburan Lumpur Panas Kejutkan Warga Tasikmalaya, Terjadi Saat Pengeboran Air Bersih

On October 25, 2017 with No comments

Semburan lumpur panas di Tasikmalaya, sejak kemarin menjadi sebuah pemberitaan yang cukup menghebohkan masyarakat Indonesia khususnya warga Jawa Barat. Semburan lumpur yang ketinggiannya bahkan sempat mencapai 10 meter ini menjadi sebuah peristiwa yang terbilang langka dan luar biasa.
Video semburan lumpur panas di tasikmalaya
Semburan lumpur panas di Desa Cigunung, Tasikmalaya
Soeara Rakjat. Peristiwa. Warga Desa Cigunung, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dikejutkan oleh semburan lumpur panas yang terjadi saat sedang dilakukan pengeboran air bersih. Menurut warga setempat, peristiwa tersebut berlangsung pada Senin, 23 Oktober saat tengah hari.

Awalnya, Lembaga ZIS-UAP yang berasal dari Bandung sedang melakukan pengeboran air bersih di lahan milik salah satu warga di Dusun Sindangrasa RT 04 RW 01. Namun saat pengeboran baru mencapai sekitar 50 meter, tiba-tiba dari dalam tanah menyembur lumpur yang bercampur dengan air panas.

Kapolres Tasikmalaya Anton Sujarwo menyebutkan, sedianya pengeboran akan dilakukan hingga kedalaman 100 meter. Namun dengan kejadian tersebut, praktis pengeboran untuk sementara dihentikan. "Awalnya akan dibor 100 meter, namun baru 50 meter sudah terjadi semburan lumpur dan air panas. Itu kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB," terang Kapolres Anton kepada awak media.

Saat ini, lokasi pengeboran yang menyebabkan semburan lumpur panas berwarna pekat ini sudah dipasangi garis pengaman oleh pihak kepolisian. Hal tersebut dilakukan agar warga tidak berada terlalu dekat dengan sumber semburan lumpur. Kepolisian pun menghimbau warga untuk tetap tenang dan melakukan aktivitasnya seperti biasa.

Dikirim oleh Lika Ikok Cuncun pada 23 Oktober 2017
Di jejaring sosial, peristiwa ini juga cukup menghebohkan karena ada beberapa netizen yang membagikan beberapa foto dan video terkait semburan lumpur panas tersebut. Seorang netizen bahkan berhasil merekam peristiwa langka tersebut secara live di akun Facebook. mch/baim
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »