ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Reses di Desa Jayamukti Blanakan, Anggota DPRD Subang dari PAN Paparkan Program Infrastruktur dan Pembangunan

On October 24, 2017 with No comments

Reses Anggota DPRD Subang, saat ini tengah berlangsung di seluruh daerah di wilayah Kabupaten Subang. Agenda Reses sendiri dimaksudkan untuk menjaring dan menampung aspirasi masyarakat yang kemudian akan diagendakan dan diimplementasikan dalam bentuk kinerja berupa pembangunan di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.
Reses Anggota DPRD Subang dari PAN
Soeara Rakjat. Blanakan. Anggota DPRD Kabupaten Subang, saat ini tengah menggelar agenda reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Bobby Haerul Anwar S.IP, seorang Anggota DPRD Subang dari Dapil IV yang meliputi wilayah kecamatan Blanakan, Ciasem dan Patokbesi.

Saat ini Anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut tengah menggelar reses di Desa Jayamukti, Kecamatan Blanakan. Dihadiri sekitar 60 orang warga, Bobby Haerul Anwar lantas memaparkan pentingnya agenda reses. Selain warga, reses yang berlangsung di Kantor Desa Jayamukti ini dihadiri oleh Kepala Desa Jayamukti dan jajarannya.

Setelah memaparkan program dan agenda kerja ke depan, anggota dewan yang terpilih untuk kedua kalinya ini lantas memberi kesempatan kepada warga untuk bertanya atau mengajukan usulannya. Hal tersebut dilakukan agar semua aspirasi masyarakat bisa ditampung dan terserap.

Diberi kesempatan untuk menyuarakan aspirasinya, beberapa warga langsung mengajukan usulan. Salah satunya adalah Ketua BPD Jayamukti yang kembali menyinggung persoalan infrastruktur berupa jalan desa. Menurutnya, jalan desa yang ada saat ini terbilang rusak dan kurang memadai.
Mendapat pertanyaan demikian, Mas Bobby sapaan akrabnya lantas mejelaskan, dirinya akan menganggarkan dan mengawal program infrastruktur atau jalan desa tersebut. "Ada sekitar 1 miliar lebih yang bersumber dari APBD dan Banprov untuk membenahi infrastruktur berupa jalan kabupaten yang akan dialokasikan di desa Jayamukti."

Selain beberapa warga desa yang mempertanyakan program infrastruktur, ada pula yang meminta agar aspirasi mereka dalam bidang olahraga bisa diakomodir. Seperti diungkap oleh seorang warga bernama Jana yang merupakan Sekertaris Karang Taruna Desa Jayamukti. Menurutnya, para pemuda sangat membutuhkan sarana dan prasarana olahraga seperti bola voli, bola sepak dan perlengkapan tenis meja.
Peserta Reses Anggota DPRD di Desa Jayamukti
Menanggapai aspirasi para pemuda, Bobby Haerul Anwar S.IP lantas berjanji untuk bisa menganggarkannya. Untuk bidang olahraga, ia berjanji akan membayar langsung untuk kebutuhan bola. Sementara untuk yang lebih besar, ia akan mengganggarkannya agar bisa direalisasikan pada tahun 2018 mendatang. "Untuk yang kecil saya beri langsung. Untuk yang besar nanti saya anggarkan," ungkapnya. mch/baim
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »