ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Reses Anggota DPRD Subang, Warga Desa Langensari Blanakan Berharap Pembangunan Infrastruktur dan Irigasi Pertanian Ditingkatkan

On October 28, 2017 with No comments

Reses II Tahun Sidang 2017, masih terus dilakukan oleh anggota DPRD di kabupaten/kota khususnya di Jawa Barat. Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota DPRD Subang Boby Haerul Anwar S.IP, yang dalam sepekan terakhir telah beberapa kali melakukan di beberapa desa. Setelah bertatap muka dengan warga Desa Jayamukti beberapa hari lalu, kali ini ia bertemu langsung dengan warga Desa Langensari, Blanakan.
Boby Haerul Anwar S.IP, Anggota DPRD Subang
Soeara Rakjat. Blanakan. Boby Haerul Anwar S.IP, salah satu anggota DPRD Kabupaten Subang dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), kembali turun menyapa warga di salah desa di kecamatan Blanakan. Masih dalam agenda Reses II Tahun Sidang 2017, ia mencoba untuk kembali menjaring aspirasi warga di daerah pemilihannya.

Bertempat di aula kantor Desa Langensari, sekitar 60 orang warga turut menghadiri acara tersebut. Selain warga, kegiatan reses ini juga dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, dan jajarannya. Reses sendiri dimulai sekitar pukul 09.15 WIB dan berakhir hingga menjelang azan dzuhur.

Dalam kesempatan tersebut, Boby Haerul Anwar kembali memaparkan pentingnya agenda reses sebagai ajang untuk saling berinteraksi. Dengan kegiatan tersebut, maka akan terbangun komunikasi dan sinergi yang baik hingga masyarakat bisa mengetahui program-program yang sedang berjalan, dan juga bisa mengusulkan atau mengajukan keluhan terkait pembangunan yang ada di desanya.

Setelah memaparkan program-program yang sedang berjalan maupun yang akan datang, Boby Harul Anwar lantas memberi kesempatan kepada perwakilan warga untuk mengajukan pertanyaan. Beberapa orang warga yang diantaranya adalah seorang kepala dusun lantas mengajukan beberapa usulan.

Menurut warga, mereka sangat membutuhkan sarana infrastruktur terutama jalan desa. Saat ini, kondisi badan jalan di beberapa titik memang sudah mengalami kerusakan. Karenanya, warga berharap agar pemerintah lebih menitikberatkan pembangunan di bidang tersebut.

Selain persoalan jalan, salah satu yang dikeluhkan oleh warga adalah masalah saluran atau irigasi pertanian. Desa Langensari yang didominasi oleh lahan pesawahan dan tambak, tentunya membutuhkan irigasi atau saluran air yang baik dan memadai.

Saat ini, di desa Langensari sendiri sedang dilakukan pengecoran tepatnya di sebelah barat kantor desa menuju ke arah Blanakan. Selain pengecoran, di beberapa saluran irigasi juga sudah dilakukan normaliasasi termasuk perawatan pintu air. Namun demikian, warga berharap agar normalisasi maupun pembangunan pintu air lebih ditingkatkan.
Reses Anggota DPRD Subang di Desa Langensari
Di bidang lain seperti kesehatan dan pendidikan, Boby Haerul Anwar mempersilahkan jika ada warga yang ingin mengajukan usulan. Selain mempersilahkan warga untuk mengajukan usulan, ia juga lantas meminta para kepala dusun untuk mendata anak yatim dan guru ngaji (ustadz) yang ada di dusun atau kampung masing-masing. mch/baim
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »