ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Jalan Lintas di Asahan-Labura Sangat Buruk, Warga Meminta Pemerintah Pusat Ikut Turun Tangan

On October 19, 2017 with No comments

Infrastruktur berupa jalan yang buruk, masih kerap dikeluhkan oleh masyarakat Indonesia di seluruh pelosok nusantara. Di berbagai daerah, masih sering terdengar keluh kesah masyarakat yang menyuarakan rasa keprihatinannya terkait kondisi jalan yang kurang bagus bahkan sebagiannya sangat buruk.
Jalan lintas tanjung leidong dan tanjung balai rusak parah
Jalan Lintas Tanjung Leidong-Tanjung Balai/foto Facebook
Soeara Rakjat. Netizen di jejaring sosial, saat ini dikejutkan oleh pemandangan yang cukup memprihatinkan yang menggambarkan buruknya sarana infrastruktur berupa jalan. Dalam beberapa video dan foto yang saat ini tengah beredar, nampak jelas bagaimana warga yang melintas sangat kesulitan karena buruknya badan jalan.

Selain bergelombang, jalan yang sebagian besarnya masih berupa tanah ini juga menyisakan genangan yang cukup dalam. Tak hanya motor dan kendaraan pribadi, mobil besar seperti truk angkutan juga nampak kesulitan saat melewati jalan tersebut. Kondisi ini tentunya sangat menghambat kelancaran transportasi dan akses ekonomi warga setempat.

Menurut pengunggahnya, jalan tersebut adalah jalan lintas Tanjung Leidong-Tanjung Balai yang menjadi jalan penghubung antara Kabupaten Labura dan Asahan. 

"Inilah jalan penghubung antar Kabupaten Asahan dan Kabupaten Labura, Jalan Tanjung Leidong-Tanjung Balai. Parah sekali, sampe harga bahan pertanian masyarakat anjlok. Dimana kepedulian pemerintah melihat ini?," ujar pemilik pemilik akun bernama Karisma Limbong.


Dikirim oleh Karisma Limbong pada 16 Oktober 2017


Mengingat pentingnya sarana jalan tersebut, pemilik akun ini juga lantas meminta kepada pemerintah pusat untuk bisa segera turun tangan dan ikut berperan mengatasi buruknya jalan. Karena jika terus dibiarkan, kondisi ini akan semakin menghambat kepentingan transportasi dan ekonomi warga. mch
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »