ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Hadiri Peresmian Gereja, Bukti Gubernur Anies Menjunjung Tinggi Toleransi

On October 31, 2017 with No comments

Anies Rasyid Baswedan, sudah dua pekan lebih resmi menjadi Gubernur DKI periode 2017-2023. Namun demikian, masih ada beberapa pihak yang masih merasa terganjal dengan pelantikan tersebut salah satunya karena pidato Anies yang menyebut kata pribumi saat dilantik pada pertengahan Oktober lalu.
Gubernur dki anies baswedan resmikan gereja
Gubernur Anies hadiri peresmian Gereja HKBP/pict @aniesbaswedan
Soeara Rakjat. Megapolitan. Pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur DKI periode 2017-2023 yang berlangsung pada 16 Oktiber 2017 kemarin, masih saja diwarnai oleh beragam kontroversi. Hal tersebut dikarenakan adanya pihak-pihak yang merasa pidato Anies saat pelantikan yang salah satunya meneyebut kata pribumi, dinilai bisa merusak persatuan dan kesatuan.

Tak ayal beberapa pihak pun langsung melaporkan Anies, meski kepolisian sendiri akhrinya menolak laporan tersebut. Selain laporan, cukup banyak pula opini yang berkembang dan menyebutkan bahwa pidato Anies bisa memicu konflik dan merusak tatanan masyarakat DKI yang majemuk.

Namun demikian, Anies sendiri menegaskan, pidatonya yang menyebut kata pribumi adalah sebuah pemaparaan dalam konteks sejarah. Menurutnya, pribumi saat ini adalah merujuk pada seluruh warga negara Indonesia dari berbagai suku bangsa dan juga agama.

Pernyataan Anies juga diperkuat dalam aksi nyata yang mana selaku gubernur Anies harus bisa merangkul semua golongan masyarakat. Karenanya, Anies nampak begitu bersemangat saat menghadiri sebuah persemian Gereja di Cilincing, Jakarta Utara.

Selain meresmikan Gereja dalam kapasitasnya selaku Gubernur DKI, Anies bahkan mengucapkan kata selamat beribadah kepada umat Kristiani.
"Meresmikan Gereja HKBP Semper di Semper Barat, Cilincing. Selamat beribadah, semoga dapat mengantar kepada keimanan yang lebih baik," tulis Anies Baswedan melalui laman twitter resminya.

Anies Baswedan Resmikan Gereja di Cilincing – Liputan6 Siang
VIDEO: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gedung baru Gereja Huria Kristen Batak Protestan Semper, Cilincing, Jakarta Utara.#Liputan6SCTV http://bit.ly/2yV7YBz
Dikirim oleh Liputan6 pada 28 Oktober 2017

Apa yang dilakukan oleh Anies, tentunya mendapat reaksi positif dari warga Jakarta termasuk netizen di jagat maya. Sebagai seorang pemimpin di daerah heterogen yang terdiri dari beragam golongan, Anies dituntut untuk bisa mengakomodir kepentingan seluruh kelompok masyarakat. Maju Kotanya, Bahagia Warganya. mch/baim
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »