ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Tenaga Kerja Indonesia dan Komunitas Muslim Dunia di Korea Selatan Gelar Aksi Solidaritas Untuk Rohingya

On September 11, 2017 with No comments

Aksi Solidaritas Muslim Indonesia untuk Rohingya di Korea Selatan
Soeara Rakjat. Dunia. Tragedi Rohingya, terus menjadi sorotan dunia dan mengundang rasa keprihatinan yang begitu besar dari masyarakat internasional. Peristiwa berdarah yang sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu itu hingga kini tak kunjung menemui penyelesaian.

Karenanya, seluruh komunitas masyarakat muslim di seluruh dunia merasa sangat prihatin. Beberapa negara seperti Turki, Chechnya, Bangladesh dan beberapa negara Islam meminta agar militer Myanmar bisa segera menghentikan aksi kekerasan terhadap kelompok minoritas muslim tersebut.

Selain seruan-seruan yang dilakukan dengan jalan diplomasi yang dilakukan oleh beberapa negara, muncul pula aksi solidaritas masyarakat muslim yang menggalang donasi guna meringankan penderitaan warga Rohingya di distrik Arakhan.

Salah satunya dilakukan oleh komunutas Muslim di Korea Selatan, yang kemudian menggalang aski solidaritas dengan mengumpulkan sejumlah uang yang nantinya akan  disumbangankan kepada warga Rohingya yang saat ini tengah menderita.

Komunitas warga muslim yang sebagian besarnya adalah warga Indonesia yang bekerja di Korea Selatan ini bahu membahu bersama warga muslim dari negara lain, yang juga tinggal di Korea Selatan.
Aksi penggalangan dana oleh umat Islam di Korea Selatan sendiri berhasil mengumpulkan jumlah uang hingga 5 juta Won lebih, yang nantinya akan segera disalurkan ke warga Rohingya yang sebagiannya kini berada di kamp-kamp pengungsian yang tersebar di beberapa negara.

"Aksi Solidaritas untuk Muslim Rohingya di Korea Selatan. Alhamdulillah Pengumpulan Dana Sumbangan Muslim di sini mencapai Angka 5.078.000 won atau Sekitar Rp 58.904,000," ujar seoang netizen yang membagikan foto dan video aksi solidaritas tersebut.


Dikirim oleh Andre Yansah Aswaja pada 9 September 2017

Selain masyarakat muslim, tragedi Rohingya juga turut mendaoat perhatian serius dari masyarakat dunia pada umumnya. Di beberapa negara Eropa seperti Jerman, warga menggelar unjuk rasa agar kekerasan terhadap etnis minoritas tersebut segera di hentikan. mch
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »