ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Kumpulkan Koin Receh Untuk Bayar Denda PSSI, Bobotoh: Save Rohingya Kena Denda Kenapa Save Paris Tidak?

On September 18, 2017 with No comments

Bobotoh Viking kumpulkan receh untuk bayar denda PSSI
Soeara Rakjat. Football. Suporter atau Bobotoh Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan Viking, saat ini tengah berusaha mengumpulkan koin receh untuk diberikan ke PSSI sebagai pembayaran atas denda yang telah mereka terima. Sebelumnya PSSI sendiri memberi sanksi kepada Persib karena Bobotoh melakukan koreo Save Rohingya dalam salah satu pertandingan di stadion Jalak Harupat.

Menurut Komisi Disiplin PSSI, aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Bobotoh ini sudah masuk dalam ranah politik. Sementara para Bobotoh sendiri berkeyakinan bahwa aksi mereka adalah sebagai bentuk solidaritas terhadap etnis minoritas muslim Rohingya yang saat ini tengah mengalami penindasan di Myanmar.

Namun karena aksi tersebut, Persib lantas diberi sanksi dan diharuskan membayar denda sebesar Rp 50 juta. Meski demikian, aksi kemanusiaan yang berujung pada sanksi dari PSSI ini mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Tak hanya para pemain dan pengurus Persib, hampir seluruh Bobotoh sangat antusias untuk ikut menyumbang dengan cara mengumpulkan koin recehan.

Selain berhasil mengumpulkan koin receh untuk membayar denda ke PSSI, seorang Bobotoh lantas menulis surat terbuka yang isinya cukup menyentak. Dalam sebuah postingan di akun Facebook, Bobotoh ini menulis, aksi mereka adalah aksi kemanusiaan yang selama ini terbiasa dilakukan oleh para pemain dan suporter di lapangan.

Bobotoh Viking ini lantas mempertanyakan mengapa aksi Save Rohingya mendapat sanksi atau denda, sementara aksi serupa seperti Save Paris beberapa waktu lalu tidak mendaptkan sanksi yang sama. Berikut ini adalah tulisan atau surat terbuka seorang Bobotoh bernama Jupran Machyudin, yang ditulis dan dibagikan di jejaring sosial Facebook.
BOBOTOH PERSIB AING =================== by: Jupran Machyudin PSSI harus hati2 dan waspada berhadapan dengan Bobotoh,...
Dikirim oleh Jupran Machyudin pada 15 September 2017
Sebelumnya, suporter Persib memang memperagakan koreo yang membentuk tulisan Save Rohingya. Aksi tersebut mendapat apresiasi dari mayoritas masyarakat para pecinta pesepakbolaan tanah air khususnya para Bobotoh Maung Bandung. Namun demikian, buntut dari aksi tersebut Persib harus menerima sanksi dan denda sekitar Rp 50 juta. mch/baim


Koreo save rohingya #persib #bobotoh #viking #bomber #ultras #Indonesia PERSIB Bandung 🤘 Viking-Persib #SAVEROHINGYA
Dikirim oleh Romiez Blockm pada 9 September 2017
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »