ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Panjat Tiang Untuk Meraih Tali Pengibar Bendera yang Menggantung, Aksi Anggota TNI Tuai Kekaguman Netizen

On August 24, 2017 with No comments

Aksi anggota TNI naik tiang untuk meraih tali pengibar bendera
Soeara RakjatTanggal 17 Agustus 1945 sebagai hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, selalu diperingati dengan penuh semanagat dan perasaan bahagia oleh seluruh rakyat Indonesia. 17 Agustus adalah hari yang paling semarak selain dari hari raya keagamaan.

Peringatan hari kemerdekaan sendiri selalu ditandai dengan pembacaan naskah proklamasi dan pengibaran Sang Saka Merah Putih. Di seluruh penjuru tanah air, detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih selalu dilangsungkan dengan sangat khidmat dan penuh hormat.

Namun demikian, tak selalu peringatan 17 Agustusan ini berjalan dengan mulus. Tak jarang peringatan hari kemerdekaan tersebut diwarnai oleh insiden-insiden yang sedikit mengganggu jalannya seremoni tersebut. Hujan yang turun, lapangan yang becek dan berlumpur hingga insiden lepasnya tali pengerek bendera adalah beberapa diantaranya.

Seperti yang terjadi di Rembang, Jawa Tengah. Saat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) sudah bersiap akan menaikan sang saka Merah Putih, tiba-tiba tali pengerek terlepas. Kejadian ini tentunya sangat menyulitkan anggota Paskibra, karena tak mungkin menaikan bendera saat tali pengereknya terlepas dan menggantung di atas.

Saat itulah tampil seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang langsung memanjat tiang bendera dan mengambil kembali tali pengerek tersebut. Dengan sangat sigap, anggota TNI-AD ini memanjat tiang yang berukuran kecil dan langsung meraih tali untuk kemudian mempersilahkan Paskibra mengibarkan sang saka.

Tentunya aksi patritisme anggota TNI ini mengundang rasa kagum dan keharuan dari semua yang hadir dalam peringatan tersebut. Terlebih, memanjat tiang bendera yang cukup kecil dengan posisi vertikal (tegak lurus) tak akan bisa dilakukan oleh semua orang. Meski begitu, sebagian orang juga memaklumi aksi tersebut, anggota TNI adalah pribadi-pribadi pilihan yang dilatih dan digembleng untuk menghadapi berbagai kesulitan.

Selain menjadi pusat perhatian semua yang hadir dalam upacara tersebut, aksi anggota TNI ini menjadi perbincangan hangat netizen di jagat maya. Hingga saat ini, video aksi heroik ini masih menjadi viral di jejaring sosial. 

"Serda Suyono anggota Koramil 02/Kaliori Kodim 0720/RBG sebagai Babinsa Desa Sidomulyo Kecamatan Kaliori Kabupaten Rekbang dengan sergap dan sigap melepas sepatunya dan memanjat tiang bendera untuk meraih tali pengait bendera yang menggantung beberapa meter di atas," ujar pengunggah video tersebut. mch


Dikirim oleh Darmawan 'redberret' S pada 21 Agustus 2017
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »