Apakah Uang Hasil Pesugihan/Pelihara Tuyul Dikenakan Pajak? Ini Jawaban Ditjen Pajak RI

Pict @alvianoszta/@DitJenPajakRI
SoearaRakjat. Netizen. Netizen di tanah air, kembali dibuat tersenyum simpul saat seorang pengguna akun Twitter bertanya langsung pada akun resmi Direktorat Pajak Republik Indonesia. Sebuah pertanyaan yang mungkin saja sebelumnya tak terpikirkan oleh siapapun.

Adalah pemilik akun @alvianoszta yang bertanya langsung perihal kewajiban para wajib pajak kepada negara. Tak tanggung-tanggung, ia pun menanyakan langsung pada akun resmi @DitjenPajakRI milik Direktorat Pajak Republik Indonesia.

"Min (admin), jika ada seorang pengangguran tetapi dia melakukan pesugihan/miara tuyul sehingga uangnya (jadi) banyak, apakah dia kena pajak?," tulis alvian.

Sayangnya, akun Direkotrat Pajak sendiri tidak memberi jawaban langsung karena karena pertanyaan tersebut dinilai sebagai sesuatu yang janggal. Admin @DitjenPajakRI lantas balik bertanya dan menyebutkan, apakah tidak ada pertanyaan lain?
Meski terdengar lucu dan seperti mengada-ada, namun pertanyaan dari akun @alvianoszta ini berhasil menarik perhatian netizen. Sejak beberapa hari terkhir, cuitan ini menjadi viral di jejaring sosial. 
Tak hanya di Twitter, cuitan @alvianoszta juga bahkan viral di jejaring sosial Facebook dalam bentuk screnshoot atau tangkapan layar. Hingga kini beberapa netizen masih begitu bersemangat untuk menanggapi. mch
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Apakah Uang Hasil Pesugihan/Pelihara Tuyul Dikenakan Pajak? Ini Jawaban Ditjen Pajak RI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel