ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda Desa Muara Gelar Shalawat dan Buka Puasa Bersama

On June 18, 2017 with No comments

Memasuki hari ke 23 bulan puasa, Masjid Nurul Huda Desa Muara menggelar kegiatan bershalawat dan dilanjut dengan buka puasa bersama. Kegiatan yang digagas Remaja Masjid Nurul Huda ini dilangsungkan di halaman mesjid yang berlokasi di Dusun Sukamulya, Desa Muara.
Shalawat dan Buka Puasa Bersama di Masjid Nurul Huda Desa Muara
Soeara Rakjat. Masjid Nurul Huda Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Subang, Jawa Barat, adalah sebuah masjid yang berlokasi persis di perempatan desa, tepatnya di Dusun Sukamulya. Memasuki bulan suci Ramadhan, masjid ini terhitung sudah beberapakali menggelar kegiatan yang berkaitan dengan puasa.

Salah satunya adalah kegiatan shalawat dan buka puasa bersama yang dilangsungkan pada hari ke-23 atau memasuki hari ke-24 puasa. Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda bersama Karang Taruna Desa Muara lantas mengundang seluruh warga desa khususnya kaum muda untuk bersama-sama mendatangi masjid tersebut.

Menurut panitia kegiatan Shalawat dan Buka Puasa Bersama Masjid Nurul Huda menyebutkan, kegiatan ini untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi masyarakat desa terutama para pemuda. Selain itu, acara ini juga diharapkan bisa memberikan teladan agar para pemuda bisa mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang positif.


Menurut salah satu penggagas kegiatan yang juga Ketua Karang Taruna Desa Muara Hartono Syarifuddin mengungkapkan, pihaknya bersama remaja masjid telah menyiapkan semuanya termasuk menu untuk berbuka puasa para peserta.

"Kami memang mengundang kepada seluruh warga khususnya para pemuda agar bisa bersama-sama mendatangi masjid Nurul Huda untuk menghadiri acara Shalawat dan buka puasa bersama. Kami sediakan nasi goreng, es teh manis dan aneka kue juga gorengan untuk berbuka," ujar Hartono Syarifuddin.


Dikirim oleh Ratno Hartono Syaripudin pada 18 Juni 2017
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »