ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Tak Hanya Pria, di India Wanita Juga Ikut Naik ke Gerbong Kereta, Sebagian Lagi Hanya Kenakan Sarung

On March 25, 2017 with No comments

Saat warga India naik di atas gerbong kereta/FB Sophalleth
Soeara Rakjat, Selebrita. Anda sering melihat sekelompok pemuda, pelajar atau supporter bola naik dan duduk di atas gerbong kereta? Tentunya itu adalah sebuah pemandangan yang kerap kita jumpai di beberapa kota besar di Indonesia.

Meski terbilang membahayakan keselamatan jiwa, namun menumpang kereta api dengan duduk di atas gerbong tetap menuadi pilihan bagi sebagian orang terutama para pelajar dan supporter klub sepakbola.

Selain mungkin berharap bisa naik dengan gratis, bagi kaum muda khususnya naik di atas gerbong kereta bisa memberi nuansa dan sensasi tersendiri. Dengan menumpang di atas gerbong kereta, mereka merasa telah membuktikan diri memiliki nyali dan keberanian yang luar biasa.

Bagi sebagian kalangan, naik dan duduk di atas gerbong kereta yang mayoritas dilakukan oleh para remaja dan kaum muda adalah hal yang lumrah dan biasa. Kaum muda yang sedang mencari jati-diri memang dikenal memiliki kemauan keras dan keinginan untuk memcoba sesuatu yang baru dan berbeda dari yang lainnya.

Namun bagaimana jika naik kereta dengan duduk di atas gerbong atau bergelantungan di sisi badan kereta ini juga dilakukan orang tua dan bahkan kaum wanita? Tentunya ini menjadi sesuatu yang langka dan boleh dibilang sangat luar biasa.

Di negara India, naik kereta di atas gerbong atau bergelantungan di badan kereta adalah peristiwa biasa yang sudah menjadi aktivitas keseharian warganya. Tak hanya remaja nekat seperti di Indonesia, di negeri Bollywood ini para orang tua dan pria dewasa hingga kaum wanita juga sering melakukannya.

Di negara India yang merupakan salah satu negara berpenduduk terbesar di dunia, kebutuhan sarana transportasi yang mendukung mobilitas warganya memang menjadi sebuah kebutuhan mendasar. Sepertinya memang tak ada larangan atau razia bagi mereka yang naik dan duduk di atas gerbong ataupun bergelantungan di badan kereta.

Bahkan saat sebuah kereta api memasuki stasiun dan warga berlarian kemudian naik ke atas gerbong kereta, tak ada himbauan ataupun upaya dari pihak keamanan yang melarang warga yang sedang menaiki gerbong kereta. Selain itu, warga bahkan terlihat saling bantu untuk bisa menaiki gerbong kereta.


Dikirim oleh អ៊ាង សុផល្លែត Sophalleth pada 15 Maret 2017

Dalam salah satu video, terlihat kerumunan warga yang sedang berebut dan antre untuk naik ke atas gerbong kereta. Nampak pula kaum wanita yang ikut berdiri di sisi kereta. Bahkan ada beberapa warga yang nekat bergelantungan di atas kereta dengan hanya mengenakan kain sarung saja. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »