ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Bulat Dukung Anies-Sandi, Jakarta Butuh Pemimpin yang Membangun Tanpa Menyakiti yang Lemah

On March 25, 2017 with No comments


Soeara Rakjat, Politik. Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya bulat mendukung pasangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI putaran 2 nanti. Setelah sebelumya kepengurusan PAN di lima wilayah DKI resmi melakukan deklarasi, kini keputusan PAN mendukung Anies-Sandi makin bulat setelah DPP PAN juga secara resmi mendeklarasikan diri.

Keputusan PAN dan seluruh konsituennya di DKI mendukung Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno ditegaskan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Menurut Bang Zul sapaan akrabnya, keputusan mendukung Anies-Sandi sudah bulat dan telah melalui berbagai pertimbangan.

Menurutnya, Jakarta butuh pemimpin yang merekatkan bukan meretakan. Selain itu, rakyat Jakarta juga menginginkan pemimpin yang mampu membangun kota tanpa harus menyakiti (menggusur) rakyat yang lemah.

Selama ini, Bang Zul menilai pembangunan di Jakarta hanya diperuntukan bagi kepentingan kelompok dan segelintir orang saja tanpa melihat kepentingan masyarakat lain yang lebih luas.

Selain menjadi keinginan seluruh pengurus, kader dan konsituen di DKI, desakan agar PAN mendukung Anies-Sandi juga datang dari berbagai elemen masyarakat dan juga organisasi termasuk ormas Islam yang bahkan tak memiliki hubungan dengan Pilkada di DKI.

Zulkifli menegaskan, sebelum PAN resmi deklarasi seluruh pengurus di 5 wilayah dan Provinsi DKI sudah lebih dulu menyatakan diri mendukung. Keputusan tersebut makin menguat setelah banyaknya masukan dari kalangan eksternal partai, yang menginginkan PAN turut mendukung Anies-Sandi.

"Jakarta butuh pemimpin yang merekatkan, bukan yang meretakkan. Pemimpin yang membangun tanpa menyakiti yang lemah. PAN menerima banyak masukan dari saudara saudara kita Nelayan, Pengusaha UKM dan rakyat kecil. PAN juga mendengarkan saran dari sahabat-sahabat di NU, Muhammadiyah, Dewan Dakwah, Al-Wasliyah dan yang lain sebelum menentukan pilihan," ujar Bang Zul.


Partai Amanat Nasional - PAN mendengar semua masukan dari sahabat sahabat di NU, Muhammadiyah, Dewan Dakwah, Al Wasliyah dan Organisasi lain yang bulat meminta kami menetapkan pilihan pada Anies - Sandi Bismillah, Semoga Anies Sandi membawa perubahan untuk Jakarta. Salam (Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN) ~~~~~~~~~~ Sumber : iNewsTV
Dikirim oleh Zulkifli Hasan pada 22 Maret 2017

Karenanya, Bang Zul berharap agar kepemimpinan Anies-Sandi ini bisa membawa Ibukota lebih manusiawi dan mampu mengakomodir kepentingan seluruh warganya, khususnya rakyat kecil.

Hal senada diungkap Cagub DKI Anies Baswedan, yang mengatakan pesan yang disampaikan Ketua Umum PAN sangatlah dalam. "Jakarta butuh pemimpin berwawasan kebangsaan yang mampu merekatkan bukan meretakan."

"Bismillah, PAN solid mendukung ANIES SANDI untuk Jakarta yang lebih manusiawi, Jakarta kota untuk semua bukan untuk segelintir golongan saja!," tegas Bang Zul saat berdeklarasi. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »