ADVERTISEMENT

SoearaRakjat.com Media Rakyat Indonesia

Search This Blog

Powered by Blogger.

ADVERTISEMENT

Popular Post

Berita Populer

Populer

Ratusan Massa GMBI Asal Bogor Ikuti Sawala Akbar 191-999 di Lapangan Gasibu Bandung

On January 19, 2017 with No comments


Soeara Rakjat, Jawa Barat. Pagi ini, massa dari berbagai organisasi massa (ormas), LSM, komunitas Sunda dan tokoh masyarakat Jawa Barat diprediksikan hadir mengikuti gelaran Sawala Akbar 191-999 Masyarakat Jawa Barat Bersatu di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro, Kamis, 19 Januari 2017.
Massa gmbi si gasibu gedung sate untuk bubarkan fpi
Sawala Akbar 191-999 di Lapangan Gazibu
Menurut kabar yang beredar, massa akan berkumpul untuk membacakan Petisi Bersama yang berisi 'Bubarkan Penista Pancasila, Bubarkan FPI, Pemecah NKRI, Penista Budaya dan Mendukung Penegakan Hukum Polda Jabar.'

Selain pernyataan sikap, Sawala Akbar ini juga diisi dengan mimbar bebas serta pernyataan sikap dari masing-masing perwakilan LSM dan Ormas. Aparat pun sudah menurunkan pasukan dari Polda dan Brimob Polda Jabar, termasuk kendaraan baracuda, untuk melakukan pengamanan pada aksi yang akan dimulai sejak 09.00 WIB tersebut.

Salah satu yang turut ambil bagian, adalah ratusan massa GMBI asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sekitar 400 orang anggota GMBI asal distrik Bogor ini berangkat pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Hal itu diungkap oleh Ketua Distrik LSM GMBI Kabupaten Bogor, Sambas Alamsyah. Ia menegaskan bahwa semua anggotanya akan hadir. "Semua anggota wajib hadir dan menggunakan seragam GMBI," kata Sambas, pada Kamis malam (19/1).

Lebih lanjut, Sambas juga mengatakan bahwa anggota GMBI Distrik Bogor yang berjumlah 400 orang ini akan turut memberi dukungan kepada Kapolda Jabar untuk penegakan hukum. "Sekitar 400 orang yang akan berangkat," ujar Sambas, seperti dikutip Tribunbogor.
Selain itu, Sawala Akbar 191-999 juga menjadi perbincangan hangat Netizen di jejaring sosial khususnya Facebook. Beberapa Netizen yang kebetulan berada atau melintas di sekitar lokasi bahkan membagi-bagikan foto maupun video terkait kegiatan ini. BDLV/TM
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »